Example 120x600
Example 120x600
Desa

Kabid Ekonomi Muhammad Zaki Abd Wahab Dampingi Penyelengaraan Musyawarah Bumdes

×

Kabid Ekonomi Muhammad Zaki Abd Wahab Dampingi Penyelengaraan Musyawarah Bumdes

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL SARUMANEWS.COM –  Pemerintah Desa Wayamiga, BPD dan Pendamping Desa selenggarakan musdes pembentukan BUMDES, didampingi Kabid Ekonomi BPMD Halsel Muhammad Zaki Wahab, biasa di sapa ZK. (12/09/2023)

Kehadiran Zaki mendapingi dan mengarahkan langsung kegiatan musyawarah bersama pendamping desa, membuat suasana musyawarah menjadi aman dan tertib serta melahirkan pengurus bumdes yang dipih secarah musyawarah mufakat.

Hadir dalam kegiatan musyawarah bumdes. Kepala Desa Wayamiga Hudawi Kader Samual, Ketua BPD, Samsudin Hasan, Babinsa Lamudin Gurium Dan Pendamping Desa Muhamadom Hi Basri ST serta unsur masyarakat.

Zaki saat ditemuai media ini menyampaikan dirinya terus mendorong program pengembangan ekonomi desa melalui BUMDes sehinggah desa bisa, menghadirkan kesejateraan untuk penduduk desanya.

“ Tentu kami akan terus mendorong peningkatan ekonomi desa melalui pengembangan BUMDes demi untuk kesejateraan masyarakat, hal ini berdasarkan instruksi Bupati Hal-Sel Usman Sidik kepada saya selaku kabid ekonomi”. Tutur Zaki

Lanjut Zaki, saat ini dirinya juga sedang melakukan pemetaan desa wisata di kabupaten Halmahera selatan untuk di ikutkan pada lomba wisata nusantara tahun 2023, harapannya dengan ke ikut sertaan desa-desa di halsel, dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung dan berwisata ke desa serta  desa memiliki peluang untuk mendapatkan bantuan sarana prasarana dari kementerian desa.

Disisi lain Kadis DPMD Faris Hi Madan membenarkan, ada 6 desa di halsel akan mengikuti lomba parawista nusantara. Ia Juga Mengajak insan pers untuk terus mempromosikan parawista di tingkat desa sehinggah dapat mempercepat pengembangan ekonomi desa. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *