Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Kades Babang Imbau Masyarakat Yang Bermukim Di Bantaran Sungai Tawale Berhati-Hati

×

Kades Babang Imbau Masyarakat Yang Bermukim Di Bantaran Sungai Tawale Berhati-Hati

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- akitab curah hujan tinggi Minggu 24/10/21 membuat Banjir kembali terjadi di Sungai tawale Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan. (HalSel) setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama satu hari. Pantauan media ini, banjir terlihat deras dengan memboyong sampah hingga merambat ke Pelabuhan Laut Babang. Video berdurasi 0,12 detik itu diungga milik akun pribadi @fitriyana ahmad , terlihat tidak hanya sampa puluhan pohon juga ikut di terbawa banjir.

Kepala desa Ahmad Hi Abu saat di konfirmasi melalui sambungan tlpn mengatakan, Masyarakat yang selama ini bermukim di dekat daerah aliran sungai untuk lebih berhati-hati lagi. Apalagi permukiman yang selama ini sering diterjang banjir sewaktu-waktu. ketahui beberapa sungai yang di ada di desa babang sala satuhnya sungai tawale merupakan rawan bencana banjir.

“Babang memiliki banyak sungai dan struktur tanah labil. Saat hujan di atas normal, banjir bisa terjadi sewaktu-waktu.” Imbunnya.

Ahmad menambahkan, sejauh ini belum di kabarkan adanya kerusakan ruma warga, Karena itu semua pihak tetap diingatkan untuk waspada dan ekstra hati-hati, sebab dalam kondisi curah hujan yang tinggi sangat berpotensi besar adanya bencana banjir. (**Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *