Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Kafila Sul-Sel Apresiasi Gubernur Malut Dan Panitia STQ Ke XXVI

×

Kafila Sul-Sel Apresiasi Gubernur Malut Dan Panitia STQ Ke XXVI

Sebarkan artikel ini

SOFIFI : SARUMANEWS.COM – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc meminta semua dinas lingkup Provinsi Maluku Utara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua Kafilah di berbagai provinsi selama penyelenggaraan STQ Nasional XXVI di Sofifi.

Tanggung jawab pelayanan ditunjukan oleh Badan Pengelolaah Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Provinsi Maluku Utara. Dinas yang dipimpin oleh DR Ahmad Purbaja ST, MH bertanggung jawab mendampingi Kafilah dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat ditemui sibelanews Senin (18/10/2021), Muhammad Hasim, kepala rombongan Kafilah Sulsel mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Maluku Utara.
“Alhamdulillah, rombongan kami dari Provinsi Sulawesi Selatan merasa terlayani dengan baik oleh tuan rumah STQ ke XXVI. Pendamping kami dari dinas keuangan biasa pelayanannya” ungkap Muhammad Hasim yang juga Plt. Karo Kesra Provinsi Sulawesi.

Sejak penjemputan oleh tuan rumah di bandara Sultan Baabullah Ternate, keramahan dan kehangatan sambutan ditunjukan oleh penyelenggara.

“Menariknya, kafilah juga dijemput dengan berbagai tarian daerah. Setelahnya, diantara ke kota Sofifi sebagai tempat pembukaan acara STQ”, buka Muhammad Hasim sumringah.

Seluruh kegiatan dan lomba STQ Nasional dilaksanakan di kota Sofifi. Maka rombongan yang dipimpinnya juga menetap di Sofifi. Dirinya menyambut baik fasilitas tempat tinggal yang disiapkan bagi para kafilah.

“Kafilah Sulsel disediakan perumahan elit sebanyak 15 unit untuk tempat tinggal peserta dan pendamping. Tempat tinggal dilengkap dengan berbagai fasilitas dan akomodisi. Seperti fasilitas Air, listrik, AC dan kebutuhan lainnya, seperti layaknya hotel” ungkap Muhammad Hasim.

Muhammad Hasim melanjutkan, Event STQ Nasional digelar setiap dua tahun sekali. Maluku Utara sebagai tuan rumah telah cukup maksimal mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan STQ.

“Kami yakini Gubernur Maluku Utara dan panitia sudah bekerja maksimal agar kegiatan event STQ berjalan lancar. Kalaupun ada hal-hal yang kurang, itu biasa. Menjadi catatan dan evaluasi” kata Muhammad Hasim.

Ustazd Samsudin yang ikut mendampingi rombongan dari Sulsel menyampaikan, pihaknya membawa 80 orang. 20 orang diantaranya adalah peserta STQ Nasional yang akan berlomba di beberapa cabang.

“Dari pembukan sampai hari ini kafilah Sulsel yang tampil itu 14 orang, tersisa 6 orang lagi yang belum tampil. Harapan kami, kegiatan ini berjalan dengan baik, sukses lancar, menghasilkan qari-qariah, hafiz-hafizah, mufazir-mufazirah, dan muhadiz-muhadizah yang terbaik untuk Indonesia” tutur Ustadz Samsudin

Ia secara khusus memberi apresiasi atas kerja keras pemerintah provinisi Maluku Utara untuk mempersiapkan dan menjadi tuan rumah yang sukses bagi penyelenggaraan STQ XXVI.

“Kami apresiasi panitia provinsi yang bekerja luar biasa mempersiapkan kegiatan ini, demikian juga dengan panitia pusat, kami melihat ada perbaikan – perbaikan mulai dari sistem perlombaan dan lain-lain” tutupnya Ustat Samsudin (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *