Example 120x600
Example 120x600
Desa

Kemendes_DPTT, Tetapkan Desa Babang Sebagai Desa Maju .

×

Kemendes_DPTT, Tetapkan Desa Babang Sebagai Desa Maju .

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM– Desa Babang kecamatan Bacan timur, kabupaten Halmahera, Selatan (Halsel), Maluku Utara. Berhasil memperbaiki statusnya dari semula Desa berkembang menjadi Desa maju.

Usai di tetapkan sebagai Desa maju kepala
Desa babang Ahmad Abu bersama 11 kepala Desa lainya di berikan penghargaan di Aula kantor bupati Saat kunjungan Sekjen Kementerian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Kemendes_PDTT) . Taufiq Madjid .Sos belum lama ini, Ahmad abu di berikan penghargaan melalui pemerinta kabupaten halmahera selatan

Kepala Desa Babang, Ahmad Abu ketika di wawancara, Jumat (14/10/22 ). Mengaku sangat bersyukur Babang berhasil berbenah menjadi desa yang lebih baik.

Menurutnya, dinobatkannya sebagai desa maju memang sudah patut didapatkan. Sebab, masyarakat desa kini sudah lebih mudah dalam mengakses berbagai hal. Utamanya dalam mengakses ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

“Semoga saya bisa terus mengabdi kepada masyarakat. kedapan desa babang bisa menjadi Desa mandiri, agar babang berdampak lebih terhadap kesejahteraan masyarakat ” kata Ahmad.

Terpisah Kordinator,TPP P3MD) Hal-Sel Edi Udin S.Pi, mengatakan, capaian desa babang sebagai desa maju tersebut berdasarkan verifikasi pengukuran (IDM) tahun 2022 .

Edy menjelaskan, Desa Babang telah memenuhi tiga indikator sebagai desa maju. Yakni indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi dan indeks ketahanan lingkungan.

“Kinerja Kades dan sarana dan prasarana sudah lengkap. Seperti akses pendidikan, keanekaragaman sosial budaya, faktor penunjang perekonomian dan layanan kesehatannya sudah mencukupi,” tandanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *