Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Ketua Panwascam Kec. Kayoa Intruksikan Semua Staf Ikut Serta Pengawasan Seleksi Tes Tertulis PPS Wilayah Kayoa

×

Ketua Panwascam Kec. Kayoa Intruksikan Semua Staf Ikut Serta Pengawasan Seleksi Tes Tertulis PPS Wilayah Kayoa

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM – Komisioner panwascam kec.kayoa bersama jajaran Staf melakukan pengawasan dalam seleksi tes tertulis panitia pemungutan suara (PPS), Kamis (12/01/2023), berlokasi di SMPN 3 Halsel Desa Guruapin Kec.Kayoa. Kan.Halmahera Selatan.

Seleksi tes tertulis panitia pemungutan suara (PPS) untuk wilayah Kayoa, sesuai berdasarkan jadwal rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan, untuk tiga kecamatan diantaranya kecamatan Kayoa Selatan, Kecamatan Kayoa, dan Kecamatan Kayoa Utara dipusatkan di desa Guruapin Kec.Kayoa.

Ketua Panwaslu kecamatan Kayoa Hartini Samud saat di konfirmasi awak media sarumanews.com. menyampaikan bahwa hadirnya pengawas adalah untuk pencegahan serta memastikan tahapan seleksi tes tertulis panitia pemungutan suara (PPS) sesuai prosedur.

” Pengawasan hari ini saya libatkan semua jajaran staf panwascam kec.kayoa untuk hadir melakukan fungsi kontrol atau pengawasan dalam proses kegiatan seleksi tes tertulis panitia pemungutan suara (PPS) dengan tujuan agar mudah terkontrol”. Pungkasnya.

Sementara Devisi penenganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa panwaslu kecamatan kayoa, Ismed A Gafur juga menyampaikan, terkait dengan tes tertulis peserta seleksi PPS, ” berdasarkan Perbawaslu Nomor 5 tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu dan Perbawaslu nomor 7 tahun 2022 tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu bahwa di setiap tahapan pemilu sudah menjadi tugas dan kewajiban panwaslu untuk melakukan pengawasan berdasarkan tuntutan Perbawaslu dan salah satunya tentang rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)”. Ujarnya.

Ismed menambahkan bahwa dalam tes tertulis peserta PPS tidak ada dugaan/indikasi pelanggaran dalam prosesi tes tersebut. Ismed, berharap agar para peserta seleksi PPS yang lolos sampai dilantik nanti, memiliki integritas dan kemampuan dalam menjalan tugas dan kewajiban mereka. Tutupnya

Sesuai Hasil pengawasan panwaslu kecamatan Kayoa di lokasi kegiatan seleksi tes tertulis tersebut terlihat langsung di kawal atau diawasi oleh Anggota KPU Halsel bapak Halid A Rajak bersama dua staf, serta seluruh anggota PPK masing-masing di 3 kecamatan, dan juga panwascam kecamatan kayoa selatan serta panwascam kecamatan kayoa utara. kemudian dari hasil pengawasan maupun pemantauan khususnya peserta seleksi PPS kecamatan Kayoa, ada 62 peserta yang termuat dalam daftar absensi, yang hadir hanya 50 peserta, sisanya 12 peserta tidak hadir karena kemungkinan berhalangan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Tutup *(Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *