Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Komitmen 100 Kerja,Bupati dan Wakil Bupati Halsel Hadiri Panen Raya Petani Bawang Merah

×

Komitmen 100 Kerja,Bupati dan Wakil Bupati Halsel Hadiri Panen Raya Petani Bawang Merah

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM. Halsel – Berkomitmen dalam rangka mewujudkan 100 hari program kerja,Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, Jum’at (06/08/2021), menghadiri kegiatan panen raya tanaman hulti cultural jenis bawang merah yang di miliki oleh kelompok petani asal desa Wayamiga,Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati Halsel dalam sambutannya manyampaikan, Pemerintah daerah akan terus berkomitmen dalam rangka pemulihan ekonomi akan berupaya membantu petani yang ada di Halsel. Kami menyadari benar bahwa kendala yang dihadapai petani saat ini adalah pasca panen hasilnya mau di jual ke mana. Oleh karena itu kami akan carikan solusi terbaik dengan cara membangun kerja sama dengan seluruh kabupaten kota di provinsi Maluku Utara.

“Tekait penanaman bawang ini juga merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi. Untuk tahun 2021 pemerintah daerah sudah mengalokasikan lahar 3 hektare yang di khususkan untuk petani bawang. Kami berharap kepada seluruh petani agar bisa memaksimalkan dengan baik guna meningkatkan taraf hidup.

Senada, Kadis Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan Halsel,Agus Heriawan, sambutannya menjelaskan,bahwa pembentukan kelompok-kelompok tani adalah program dinas yang disinergikan dengan program 100 hari pak bupati dan wakil bupati dalam rangkap dan sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi,tidak terkecuali kelompak petani bawang desa Wayamiga.

Lanjut Agus,saat ini kita terkendala pada saat pasca panen,olehnya itu kami sangat berharap kepada pak Bupati dan pak Wakil agar persoalan ini bisa diatasi dengan baik guna meningkatkan taraf hidup petani. ( Udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *