Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Menjelang Ramadhan Panitia HAJAD & FTB 2022 Agendakan SIGOFI KAMPUNG

×

Menjelang Ramadhan Panitia HAJAD & FTB 2022 Agendakan SIGOFI KAMPUNG

Sebarkan artikel ini

BABANG: SARUMANEWS.COM – Panitia hari jadi desa dan festival teluk babang 2022 mengrealisasikan sala satu item kegiatan dalam pelaksanaan FTB 2022 yakni SIGOFI GAM atau Bersih-Bersih kampung . Babang.  (26/03/22)

SIGOFI GAM/Pembersihan kampung dahulu menjadi tradisi nene moyang masyarakat desa babang kec bacan timur kabupaten Halmahera selatan di laksanakan pada saat jelang ramadahan, kegiatan ini di maksudkan untuk membangun solidaritas warga masyarakat sekaligus sebagai ajang silatuhramhi dan kebersihan lingkungan desa.

Penanggung jawan kegiatan Rizki saat di temui media ini menyampaiakn kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat desa babang, juga sebagai edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan desa dan lingkungan sekitarnya.

“   Kegiatan sigofi gam ini kami buat selain masuk dalam item kegiatan FTB 2022 juga sebagai bagian dari kampanye kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan”. Ungkap Riski

Lanjutnya saya berharap semua komponen masyarakat desa babang dapat ambil bagian untuk kegiatan ini, yang rencananya kami laksanakan pada tanggal 30 maret 2022, target dari kegaiatan ini adalah pembersihan sepanjang pantai desa babang, kuburan desa, rumah ibadah, drainase dan juga jalan2 umum serta seluru rumah warga masyarakat desa babang. Tutupnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *