Example 120x600
Example 120x600
Desa

Pemerintah Desa Amasing Kota Siap Menuju Desa Digital

×

Pemerintah Desa Amasing Kota Siap Menuju Desa Digital

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM – Guna mengoptimal penggunaan pelayanan desa berbasis digital dan pemanfaatan data di desa, sebagai desa yang merdeka informasi. dari 14 desa yang ada di wilayah kecamatan bacan, desa amasing kota di pastikan sala satu desa yang sukses merintis program desa berbasis digital, upaya itu dilakukan menjawab program smart city (kota cerdas) yang telah di canangkan pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara.
disampaikan kades , Buchari Iskandar alam kepada awak media saat ditemui di ruangan kerjanya Senin (27/09/).

Dikatakannya Desa Digital atau yang dikenal desa merdeka informasi berbasis aiti upaya itu dilakukan pemerinta desa amasing kota dalam memudahkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet.

“Kita telah menggarap website Desa dan profil desa ,fokus kita kedapan sebagai desa digital, suda dipastkan sebagai mana saat ini pemerintah daerah telah mempersiapkannya program Smart city, sebagai kota cerdas , desa amasing kota telah siap menuju desa digital,desa yang merdeka informasi. masyarakat luas dapat mengetahui potensi desa dan beragam situs budaya mupuan sejarah yang tersimpan di kesultanan bacan .”
” ucap buchari.

Tak hanya itu, buchari orang nomor 1 dilingkup desa itu, juga menggandeng team Profil Desa Asal Jakarta. Terdiri dari Mohammad jihaddudin Programer, Heri Juliansyah Nasotion, Programer ( IT ) Pembuatan website desa dan profil desa sementra Muhamad Reza Alfariz kameramen pt fuji filim jakarta di bantu cru Muhajir, Beni, Hamit Saban. sebagai mitra pemberi pelatihan terkait pemasaran desa berbasis digital. Dengan demikian, Buchari berharap para perangkat desa dapat mengetahui dasar-dasar pemasaran melalui media sosial atau channel digital lain yang dimiliki. Pelatihan juga mencakup dasar-dasar penulisan, copy writing, teknik dasar website Desa, hingga strategi promosi video branding profil desa di media sosial.

“kami terus berbenah untuk bertransformasi menjadi desa terbaik melalui program desa digital. baik layanan publik, dan pemberdayaan masyarakat kita lakukan melalui digitalisasi,” tutupnya

Desa digital atau desa merdeka informasi berbasis aiti merupakan program pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa melalui literasi digital, Internet of Things (IOT), dan ragam inovasi digital. Desa Digital memiliki sejumlah program, seperti pemberian akses penjelasan terkait fitur-fitur website Desa fitur tentang produk yang dihasilkan desa, pariwisata desa, video branding profil desa, informasi demografi desa dan lain-lain.(Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *