Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Menyambut Malam Tahun Baru 2023,Muspika Kecamatan Kayoa, Gerai Tabligh Akbar Zikir  & Do’a Bersama

×

Menyambut Malam Tahun Baru 2023,Muspika Kecamatan Kayoa, Gerai Tabligh Akbar Zikir  & Do’a Bersama

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM –  Menyambut datangnya tahun baru 2023, Muspika Kecamatan Kayoa Gerai Tabligh Akbar Zikir dan Do’a bersama di malam pergantian tahun 2022-2023, Sabtu (31/12/22). Berlokasi di Masjid AN-NUR Desa Guruapin. Kec. Kayoa. Kab.Halamhera Selatan.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam menyambut malam tahun baru 2023 , dengan tema “Untuk Mempererat Persaudaraan dan Persatuan demi Mewujudkan Masyarakat Qur’Ani yang Beriman dan Bertaqwa Menuju Kab.Halmahera Selatan yang Aman dan Sejaterah”.

Penceramah atau tausiah dalam acara Tabligh Akbar tersebut yang dibawakan oleh Ustad Hi.M.Taha Kotu BA, sekaligus Memimpin Zikir dan doa menyambut tahun baru 2023.

 Mengisi waktu sebelum Tausia, Zikir dan doa dimulai, kini  telah di hibur langsung oleh Bintang-bintang vokalis kasida terbaik tingkat nasional. Yakni Ikatan Persaudaraan Qari QAriah dan Hafiz Hafizah ( IPQAH) Prov. Malut.

Ketua Panitia Bapak Zainuddin Ismail Spd.menyebutnya dalam sambutan bahwa “gagasan kegiatan Tabligh Akabar tersebut bersumber dari Kapolsek Kayoa, kemudian dimusyawarkan oleh muspika kecamatan kayoa hingga di sepakati bersama. Salah satu tujuan kegiatan ini untuk merubah kebiasaan masyarakat yang selalu bereuforia dalam menyambut pergantian tahun, untuk itu

Harapan dalam kegiatan ini semoga dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut, agar nantinya di lakukan kegiatan yang sama dalam hal memperingati hari-hari besar islam maupun kegiatan nasional”, Pungkasnya.

Lewat sambutan Asisten III Bidang Administrasi Umum Bapak Drs.Hairudin A.Rahman, M.SI sekaligus mewakili Bupati Kab.Halmahera Selatan. menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak terutama kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan doa serta usaha-usaha lainnya di tahun 2022 ini, kita telah bersama membangun halmahera selatan tercinta ini berjuang dan merajut kemajuan daerah dengan berbagai program dan kegiatan dan tentunya akan terus kita lanjutkan secara berkesinambungan di tahun berikutnya, demi membangun pemerintahan yang baik serta memberikan pelayan publik yg sebaik-baiknya, memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan tentunya senantiasa mendahulukan kepentingan masyarakat.

“kita telah berada di penghujung tahun 2022 dan akan memasuki tahun 2023, kita sebagai umat muslim haruslah kita bermuhasabah atas apa yg kita lakukan sepanjang tahun 2022, mari kita mengintrospeksi diri dalam setahun ini, amal kebaikan dan buruk apa yg dilakukan kita evaluasi untuk melakukan perbaikan di tahun 2023”, pungkasnya.

Lanjut Asisten III Bapak Drs Hairudin A.Rahman M.SI, “sebelum saya akhiri saya ingin menyampaikan kepada Camat, kepala desa serta pengurus masjid bahwa ada satu program kabupaten halmahera selatan yaitu dikenal dengan Rumah Qur’an, saya selalu menyampaikan hal ini karena program ini lahir dari sebuah diskusi panjang bersama bupati dan ini menjadi komitmen pemerintah daerah”, tutupnya.

Camat Kayoa Sahrul U.Krois SP, pun menyampaikan lewat sambutanya, malam pergantian tahun kali ini sangatlah BERNUANSA religius, kiranya kegiatan seperti ini perlu kita kembangkan di tahun-tahun yang akan datang, agar menjadi kebiasaan dalam menyambut pergantian tahun.

“Insya’Allah melalui kegiatan zikir dan doa bersama menyambut malam tahun baru kali ini, kita semua berharap semoga Kecmatan Kayoa dan Kabupaten Halamhera Selatan pada umumnya, senentiasa di lindungi oleh Allah SWT, dan di jauhkan segala bentuk bencana maupun musibah”, tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,: perwakilan Bupati Halmahera Selatan Asisten III. Bidang Administrasi Umum Dr.Hairuddin  A. Rahman, M.SI. Kadis kearsipan Halsel Drs.Suadri Ingratubun S.E. Wakil Ketua DPRD Prov. Malut Ust DR Muhammad Abussma, M.M. Ketua Ikatan Persaudaraan Qari QAriah dan Hafiz Hafizah ( IPQAH) Prov. Malut Ust Hi. M.Taha kotu BA bersama rombongan.

Camat Kayoa, Grup Sahabat Alquran  kab.Halsel. Kapolsek Kayoa, Koramil Kayoa, jajaran instansi Kecamatan kayoa, Pemerintah Desa Guruapin dan Bajo, Toko Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda,Toko Perempuan, dan Majelis Taklim muslimat desa gurapin. Serta Masyarakat desa guruapin, desa bajo dan sekitarnya. Tutup*(Jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *