Example 120x600
Example 120x600
Sosial

MTs NEGERI 2 HALMAHERA SELATAN BER QURBAN UNTUK ANAK YATIM, JANDA DAN KAUM DHUAFA

×

MTs NEGERI 2 HALMAHERA SELATAN BER QURBAN UNTUK ANAK YATIM, JANDA DAN KAUM DHUAFA

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Babang usai melaksanakan sholat idul adha panitia Qurban MTs Negeri 2 Halamahera Selatan gelar kegiatan pemotongan hewan qurban di halaman sekolah, kedua ekor hewan qurban 1 jenis sapi limosin dan 1 ekor kambing. Pemotongan dilakukan usai melaksanakan sholat Idul adha. Eksekusi dua hewan sekaligus di pandu imam mesjid Al Amin dan di bantu panitia dan warga setempat dari  hasil pantauan awak media yang di rampung setelah memantau langsung di lokasi penyembelihan dini hari Selasa (20/7/2021)

Salain itu penyerahan daging Qurban seberat 1Kg di serahakan langsung Kepsek MTs Negeri 2 halamahera selatan Afais Abdullah S.P di kepada yang berhak secara simbolis,  dan di teruskan panitia qurban melalui Door To Door (Ruma ke Ruma) upaya menghindari jumblah penerima untuk tidak menimbulkan  kerumunan di samping memenuhi protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Fais Abdullah saat wawancarai menjelaskan  Kegiatan yang di lakukan hari ini merupakan program tahunan MTs 2 Negeri Halmahera Selatan yang berkesembungan setiap tahun selalu di lakukan, di samping itu pihaknya juga memenuhi protokol kesehatan dengan mengambil langka inisatif sesuai surat edaran bupati Halmahera Selatan nomor: 450.1/093/2021 tentang panduan shalat idul adha 1442 H dan penyelenggarah pemotongan hewan kurban yang di sampaikan pemerintah daerah.

” Alhamdulillah walau dalam situasi PPKM kita semua masih diberikan kesempatan berbagai sesama saudara kita se iman  anak yatim, janda dan kaum duafah meski  qurban yang di lakukan tidak seperti tahun sebelumnya dengan hewan yang se adanya ini semata mata mentaati perintah Allah SWT dalam Al-Qur an. “Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah).” (QS. Al-Kautsar: 2)  terimakasih kepada semua pihak telah turut berpartisipasi” tutur Fais

Senada di sampaikan Ali Sidikun ketua panitia qurban 2021 menuturkan “pembagian di lakukan deng cara Door to Door (Ruma ke Ruma) kemudian misalnya mereka sendiri yang datang tetap dihimbau untuk mematuhi protokol dan di batasi jumblah maksimal 5 orang mengigat saat ini kita dalam situasi  PPKM, terkait dengan pembagian daging kurban sebayak 40 kantong kresek dengan bobot daging 1Kg yang suda dibagi menjadi bebarapa golongan baik siswa siswi anak yatim ,janda , warga yang tergolong tidak mampu dari total 40 orang yang berhak menerima.”tutupnya. (ASB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *