Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

MTsN 1 Halsel Bersama TPQ At’tarbiyah Desa Bajo Gelar Acara Khotaman Al-quran

×

MTsN 1 Halsel Bersama TPQ At’tarbiyah Desa Bajo Gelar Acara Khotaman Al-quran

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Halmahera Selatan bekerjasama dengan Pengasuh Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) At’tarbiyah Desa Bajo, Gelar acara Khataman Al-quran, pada minggu (26/2/2023).

Khotaman Al-Quran terdiri dari 33 putra-putri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Halmahera Selatan, dan 17 putra-putri Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) At’tarbiyah Desa Bajo.

Sambutan Kepala Sekolah MTsN 1 Halmahera selatan Yusup Majid S.Pd, menyampaikan bahwa dalam acara Khataman Al-quran ini dilaksanakan agar siswa-siswi MTs Negeri 1 Halmahera Selatan serta santri At’tarbiyah Desa Bajo betul-betul menumpuhkan hati dan jiwanya untuk tetap membaca Al-quran.

“saya berpesen bagi siswa-siswi dan santri yang telah menghatamkan Al-quran, tetap membaca Al-quran, dan jangan pernah tinggalkan membaca Al-quran, tetaplah membaca disetiap ada kesempatan”, paparnya.

Pada Kesempatan itu juga, Kepsek MTs menambahkan bagi siswa siswi Madrasyah Tsanawiyah telah dianjurkan oleh dewan guru melakukan literasi dan membaca Al-quran pada setiap hari jumat dan sabtu di sekolah.

Sementara Kepala Desa Bajo memberikan sambutannya dalam acara tersebut, sangat mengapresiasi bagi putra putri Khataman Al-quran.

“Kami sebagai pemerintah Desa Bajo sangat bangga dan meberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada generasi khataman Al-quran yang lebih khususnya santri At’tarbiayah Desa Bajo dan Siswa siswi MTsN 1 Halmahera Selatan”, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya; Kepala Desa Bajo, Dansatgas Arhanud Kec.Kayoa beserta Angota, Polsek Kayoa, Koramil Kayoa, Kepala Sekolah bersama dewan Guru MTsN 1 Halsel, Tokoh Agama Desa Bajo, Tokoh Masyarakat.

Acara Khataman Al-quran di laksanakan di rumah pengasuh tempat pengajian qur’an (TPQ) Ustad Umar Alhadad, yang berlokasi di Desa Bajo Kecamatan Kayoa. Kabupaten Halmahera Selatan. *(Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *