Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

MTsN 1 Kab. Halmahera Selatan Gerai Prosesi Acara Wisuda & Pelepasan

×

MTsN 1 Kab. Halmahera Selatan Gerai Prosesi Acara Wisuda & Pelepasan

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL – SARUMANEWS.COM – Gerai pelaksanaan prosesi wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Halmahera Selatan, tahun pelajaran 2021/2022 di Gedung pertemuan Desa Guruapin Kec. Kayoa. Kab. Halmahera Selatan. Provinsi Maluku Utara.  senin (20/06/2022).

 Pelaksanaan wisuda dan pelepasan siswa- siswi kelas IX di hadiri oleh Bapak Kasubag Tu kantor kementrian agama Kab. Halmahera selatan beserta robongan, camat kayoa, kepala kantor urusan agama Kec. Kayoa, Kepala sekolah SMA negri 1 hasel, Bapak imam desa guruapin, beserta orang tua wali wisudawan.

Jumplah peserta wisudawan kelas IX MTsN 1 Halmahera selatan tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 40 orang. Adapun acara wisuda dan pelespasan ini bertemakan, “Menanamkan Sikap, & Karakter Anak Didik Dengan Pengetahuan Moderen & Religius”.

Kasubag Tu kantor kementrian agama kab. Halmahera selatan. Bapak Juhari S. Tawari S. Ag,  M. Pdi, menyampaikan lewat sambutannya iya lebih menekan kepada wisudawan agar tetap belajar yang tekun, agar dapat mengejar cita-cita di kemudian hari, , terutama belajar pengetahuan yang bermuatan agama seperti Baca Alquran, pengafalan Alquran,sembahyang, dan puasa agar tetap menguatkan iman kita.

“Bagi ade-ade yang wisuda tahun ini bukan wisuda terakhir tapi ini dapat memotivasi ade-ade sekalian untuk melanjutkan pada tingkat SMA, dan ingat di jaman era globalisasi ini banyak tantang yang dapat di hadapi bagi umat islam, maka penguatan pengetahuan agama itu penting agar tidak dapat di ombak ambing oleh jaman, serta isu-isu yang sering gencar di kalangan umat islam”, Ujarnya.

Kepsek MTsN 1 halmahera selatan Bapak Ali Hamid S. Pd I, mengucapkan banyak terimaksih sebesar-besarnya kapada para hadirin yang telah menypatkan waktunya, dan terkhusus bagi orang tua wali siswa-siswi atas segala dukungannya dan hadir menyaksikan langsung kepada pesrta wisudawan dalam prosesi wisuda dan pelepasan. Ujarnya saat sambutan.

Kepsek Bapak Ali Hamid S. Pd I, menambhkan bahwa ” pendidikan merupakan sebuah proses, dimana proses yang membutuhkan waktu yang panjang,proses yang membutuhkan kesabaran kejernihan hati dan pikiran, proses yang di dalamnya terjadi interaksi berbagai pihak terkait, olehnya itu sesunggunya pendidikan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. MTsN 1 halsel sudah berusaha meberikan pelayanan yang maksimal, dalam upaya membina dan mendidik sisiwa-siswi sesuai dengan tutunan standar pendidikan nasional”. Tutupnya. (jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *