Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Muspika Kecamatan Kayoa, Akan Gerai zikir Akbar & Do’a Bersama, Malam Pergantian Tahun 2022-2023

×

Muspika Kecamatan Kayoa, Akan Gerai zikir Akbar & Do’a Bersama, Malam Pergantian Tahun 2022-2023

Sebarkan artikel ini

HALSEL-SARUMANEWS.COM. Muspika Kecamatan Kayoa akan menggelar zikir dan doa untuk menyambut malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Kegiatan zikir dan Do’a bersama nantinya akan di pusatkan di masjid besar AN-NUR Desa Guruapin Kec.Kayoa pada Sabtu (31/12/22) malam. Yang di pimpin langsung oleh Al-Ustad Taha Kotu BA. dan Mengisi waktu dalam acara tersebut akan di hibur langsung oleh Bintang-bintang vokalis kasida terbaik tingkat nasional.

Camat Kayoa Sahrul U.Krois Sp. Mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 451/117/Kec.KY/XII/2022. “Tentang pembentukan panitia zikir Akbar dan doa bersama, dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2022 Ke-2023, yang di terbitkan pada 15 Desember 2022. Bahwa di pandang perlu untuk di laksanakan kegiatan zikir Akbar dan doa bersama di Desa Guruapin Kec.Kayoa. Kabupaten Halmahera Selatan”.

Selain mengeluarkan surat keputusan pembentukan panitia zikir dan do’a Camat Kayoa Sahrul U.Krois Sp, kepada awak media Sarumanews.com. Jumat (23/12/22), mengingatkan kepada warga tidak diperbolehkan membakar petasan, peniupan trompet, dan kegiatan hiburan lainya yang bersifat hura-hura. Sahrul U.Krois Sp, pun mengajak kepada warga desa guruapin dan desa bajo kecamatan kayoa dan sekitarnya untuk ikut serta melaksanakan zikir Akbar dan doa bersama pada Sabtu (31/12/22) malam nanti.

” Hal ini sebagi bagian dari upaya mengisi pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan. Surat keputusan ini diterbitkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga pada momen malam pergantian tahun”, Ujarnya.

Ketua panitia zikir Akbar dan doa bersama, Zainuddin Ismail Spd, Kepada awak media Jumat (23/12/22). Mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan zikir Akbar dan do’a bersama, yang insyaAllah di laksanakan di masjid besar AN-NUR desa guruapin kec.kayoa.

” kegiatan yang digagas oleh muspika kecamatan kayoa ini Deng tujuan untuk merubah kebiasaan masyarkat yang selalu bereuforia dalam menyambut pergantian tahun, untuk itu Alhamdulillah
Harapan dalam kegiatan ini Agar dapat mengambil hikmah dlm kegiatan tersebut, hingga nantinya di lakukan kegiatan yang sama dalam hal kegiatan hari-hari besar islam maupun kegiatan nasional”, Pungkasnya.

Lanjut Ketua paniti Zainuddi Ismail Spd, berharap warga desa guruapin, bajo, dan sekitarnya dapat hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan muspika kecamatan kayoa menyelenggarakan Zikir AkBar dan Do’a bersama sebagai upaya menghadirkan kegiatan positif di malam pergantian tahun. “Tak lupa Saya juga berterimakasih kepada panitia atas kerja samanya, dan seluruh unsur pemerintah yang sudah memberikan dukungan yang positif hingga aktiftas Pantia sampai hari ini berjalan dengan baik”, Tutupnya.

Keterlibatan panitia dalam kegiatan tersebut terdiri dari, pemerintah kecamatan, unsur pemerintah desa guruapin dan bajo, Polsek Kayoa, Koramil Kayoa, Korwil Biadang Pendidikan kec.kayoa, UPTD Puskesmas Kayoa, dan seluruh unsur guru, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Toko Perempuan, Tokoh Pemuda dan Majelis Tak’lim Muslimat desa guruapin. * (Jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *