Example 120x600
Example 120x600
Desa

Pasca Di Lantik Herson Matoro Di Sambut Secara Adat

×

Pasca Di Lantik Herson Matoro Di Sambut Secara Adat

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM- Suasana gembira warga masyarakat Desa sayoang Kecamatan Bacan timur Halmahera Selatan menyambut kedatangan Kepala Desa Herson Matoro usai di Lantik Bupati Usman Sidak.

Warga tampak begitu senang menyambut kedatangan pemimpin baru di Desa tersebut, euforia prosesi penyambutan dilakukan secara adat oleh pemangku adat dan masyarakat, kepala desa baru itu diarak ribuan warga mengunakan tarian khas suku Tobelo hingga ke kediaman nya .

Tokoh Adat Desa , Agus gulingga mengatakan, upacara penyambutan Kepala Desa yang baru merupakan sebuah penghormatan selaku kepala pemerintahan di desa

“Prosesi adat ini, dari dulu sebenarnya sudah ada dan diwariskan kepada kita generasi yang sekarang ini. Namun, adat terkesan mulai ditinggalkan oleh generasi saat ini,” jelas agus kepada kepada sarumanews.com, Selasa,(10/01/23).

Ucapan selamat dan sukses pun berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat setempat diberikan kepada Kepala Desa yang baru , periode 2023-2028.

Kepala Desa (Kades) Herson Matoro disela euforia yang berlangsung mengatakan, ” saya tidak terpikirkan masyarakat begitu antusias menyambut kedatangan saya, tentunya menjadi kebanggan tersendiri” akunya.

Untuk itu, Herson menegaskan akan merangkul seluruh konstituen yang berbeda pandangan politik pada pemilihan kepala desa yang telah usai dilaksanakan, untuk membangun desa sebagai tujuan bersama

“Ada beberapa poin yang perlu saya sampaikan diantaranya adalah melakukan perbaikan birokrasi, merangkul seluruh konstituen dan perencanaan pembangunan,” tandas Herson (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *