Example 120x600
Example 120x600
Pendidikan

Pasca Diumumkan Kelulusan, MTs N 1 Halsel, Gelar Acara Pelepasan & Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX

×

Pasca Diumumkan Kelulusan, MTs N 1 Halsel, Gelar Acara Pelepasan & Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM – Pasca diumumkan kelulusan, Madrasah Tsanawia (Mts) Negeri 1 Halmahera Selatan menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi, sabtu (10/06/23).

Peserta didik siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Halmahera Selatan yang dinyatakan lulus kemarin 100 %, jumlah peserta didik yang baru saja lulus kemarin sebayak 46 orang diantranya laki-laki 27 orang dan perempan 19 orang.

Tema yang diusung dalam acara pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanwiyah (Mts) Negeri 1 Halmahera Selatan, bertemakan ” Meninggalkan Jejak, Menyambut Masa depan”.

Kasubag Tu Kab. Halmahera Selatan Juhari S. Tawari, S. Ag, M.Pd , menyampaikan melalui sambutannya bahwa ada persaaingan global mengenai pendidikan jadi mulai sekarang kita didik anak kita supaya bisa bersaing di dunia luar.

“perlu kita ketahui bersama bahwa tiga hal maju dan tidaknya suatu pendidikan, yang Pertama. Pemerintah, 2. masyarakat dan 3 guru, maka kami harapkan perhatian dan kerja samanya antara pemerintah desa, kecamatan dan sekolah dalam memajukan pendidikan,” ujarnya.

Lanjut Kasubag Juhari S. Tawari, S. Ag, M.Pd, berpesan bagi peserta didik, bahwa semua perjuangan dan pencapaian selama 3 tahun tanpa di dasari ole ridoh orang tua dan dewan guru semuanya akan sia-sia, maka perlu kita berteriaksih sebesar-besarnya kepada orang tua dan seluruh dewan guru Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Halmahera Selatan.

Sementara Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Halmahera Selatan, Yusup Majid S.Pd, menambahkan lewat sambutannya menyampaikan bahwa.

“selama di MTs Negeri 1 Halmahera Selatan, banyak diantara peserta didik memiliki prestasi-prestasi yang baik, baik itu ditingkat Madrasah, Kabupaten, maupun Provinsi. jadi kami harakan kepada anak-anakku kelas 9 yang saya cintai, bahwa
Jejak prestasi yang kalian tinggalkan di MTs Negeri 1 Halmahera Selatan, teruslah kalian tingkatkan, sehingga nama baik Madrasah, selalu kalian harumkan di jenjang SMA nanti. Dan jangan jadikan Madrasah ini, sebagai akhir dari proses belajar kalian,
tetapi teruslah menuntut ilmu sampai malaikat maut sudah menjadi tamu kalian”, Tandasnya.

Kepala Sekolah Yusup Majid S.Pd, menambahkan Anak-anakku yang saya cintai
Mulai dari sekarang, bermimpilah setinggi-tingginya dan kejarlah. Kalian mau jadi apa saja, pasti jadi, dengan satu rahasia, jika rahasia ini kalian pegang maka kalian akan sukses di Dunia maupun Sukses Akhirat. Rahasianya apa? Rahsianya adalah orang yang tadi pagi membangunkan anda, menyiapkan sarapan anda dan bahkan mereka
juga turut hadir Bersama-sama dengan anda dalam acara ini. Siapa mereka?

Kegiatan pelepasan dan perpisahan berlangsung di depan penginapan khatulistiwa Desa Guruapin Kecmatan kayoa Kabupaten Halmahera Selatan, pada pukul 08:00 wit, hingga berakhir pada pukul 11: 30 wit.

Setelah sambutan-sambutan siswa-siswi telah mempersembahkan berbagai hiburan yakni, Tarian lala, Tarian sisi, Puisi, dan Vokal Grub.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantranya, Kasubag Tu Halsel, Pemerintah kecamatan Kayoa, Pemerintah Desa Guruapin, Kepala Korwil Kec Kayoa. Danramil, Kapolsek, Kepala Kantor Urusan Agama Kec.Kayoa, Matan Kepsek MTs N 1 Halsel, Kepsek SMA N2 Halsel, Kepsek SMP 3 Halsel, seluruh Kepsek SD Desa Guruapin dan Bajo Danpos Arhanud III Beserta Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh orang tua wali dari 46 siswa. tutup**(Jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *