Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Peduli Anak Yatim Laznas LMI, bersama Yayasan Insan Kamil Salurkan Bantuan.

×

Peduli Anak Yatim Laznas LMI, bersama Yayasan Insan Kamil Salurkan Bantuan.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Lembaga Manajemen Infak (LMI) bersinergi bersama Yayasan Insan Kamil Halmahera Selatan, memberikan santunan Pendidikan untuk anak yatim dan dhu’afa yang berada dalam naungan Pondok Pesantren Darussalam Bacan. santunan tersebut secara simbolis di terimah pengasuh pondok pesantren Darussalam Bacan, ustaz Asep Sofyan bertempat, di halaman pondok setempat Rabu (31/8).

Melalui press release yang terimah sarumanews.com Amil Laznas LMI, Andres Irawan, mengatakan bahwa bantuan Pendidikan ini berasal dari infak bulanan yang diinisiasi oleh Laznas LMI dengan Yayasan Insan Kamil.

“Alhamdulillah, setiap bulannya LMI menyediakan kaleng infak kepada seluruh siswa yang peruntukannya selain dipergunakan dalam menunjang kegiatan pembelajaran, juga untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada sekitar, salah satunya untuk anak yatim dan dhuafa”, ujar Andres.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Insan Kamil, dr. Surahmat yang menyebutkan bahwa kegiatan penyaluran ini adalah bagian pendidikan kepada anak-anak sekolah.

“Peduli kepada sesama ini adalah bagian pembentukan karakter untuk anak. Dengan membiasakan diri menyisihkan sebagian uang hariannya, kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan akan menjadikan anak-anak tumbuh menjadi makhluk sosial”, ungkap Surahmat.

Sementara Bantuan diterima langsung pengasuh ponpes Darussalam Bacan, ustaz Asep Sofyan. menurut Ustaz lulusan Sudan ini,pihaknya merasa terbantu sebap di pondok Darusallam bacan sendiri, tidak kurang dari 45 anak yatim yang belajar dan nyantri.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang Pendidikan santri. Insya Allah akan digunakan untuk membeli buku dan kitab yang menjadi rujukan Pendidikan santri”.

“Semoga dengan semakin bertambahnya perangkat Pendidikan ini semakin memacu santri untuk lebih semangat dalam belajar”, tandas Asep. (Red/Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *