Example 120x600
Example 120x600
Sosial

PEDULI KEMANUSIAN KOMUNITAS REPUBLIK BASEDU BANGUN RUMAH WARGA TIDAK MAMPU DI MALUKU UTARA

×

PEDULI KEMANUSIAN KOMUNITAS REPUBLIK BASEDU BANGUN RUMAH WARGA TIDAK MAMPU DI MALUKU UTARA

Sebarkan artikel ini

Halsel : SARUMANEWS.COM Peduli kemanusiaan, Komunitas Republik Basedu Membangun Rumah Warga Tidak Mampu Di Desa Amasing Kota Barat Kec Bacan Kab Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara (07/07/2021).

Saat Di Wawancarai Melalui Via Tlp Presiden Republik Basedu Maluku Utara Rustam Hamza,Mengutarakan Bahwa Komonitas ini suda lama Berjalan di provinsi maluku utara mulai dari tahun 2015 silam.

“Rumah pertama yang kami bangun di Tidore kepulauan tepatnya di oba dan di lanjutkan di kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara, Kepulawan Sula, Kota Ternate dan terakhir di kab Halmahera Selatan tepatnya di desa Amasing kota barat yang sementara ini sedang di bangun ole teman – teman komonitas republik basedu.

Lanjut Rustam Hamza,Selain pembangunan bantuan rumah komonitas republik basedu juga memberikan bantuan 1000 Al-qur’an dan juga membantu dalam penggalangan dana kemanusian Palestina dan Uighur Cina Dan Kegiatan-Kegiatan lingkungan maupun bantuan gempa bail di Maluku Utara maupun di Indonesia bahkan dunia Internasional. Ujarnya.

Senada Saharudin Karim Korlap Pembangunan Rumah bantuan Desa Amasing Kota Barat, menyampaikan pihaknya Saat ini sedang membangun rumah salah satu warga tidak mampu.

“Kegiatan ini kami lakukan secara gotong royong bersama dengan pemuda di desa Babinkamtibmas, Pemerintah Desa Amasing Kota Barat dan masyarakat umum yang secara sukarela membantu.

Untuk sumbangan di ambil dari anggota kominitas republik basedu dan sumbangan sukarela dari warga masyarakat tanpa terikat murni kegiatan ini adalah keg kemanusian. Tutupnya.

Sementara itu Kalsum Soleman Wandi,salah satu aktifis Perempuan Komonitas Republik Basedu saat di mintai keterangan Awak Media Menyampaikan Harapannya, “Saya harap suatu saat nanti Khususnya Di Kab Halmahera Selatan tdak ada lagi fakir miskin yang untuk makan dan tinggal di rumah yang layak saja tidak bisa mereka miliki karna itu kami bergabung di komonitas republik basedu melakukan segala upaya sesuai dengan kemampuan kami untuk bisa membantu mereka yang tidak mampu”Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *