Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

PEMBANGUNAN MESJID NURUL YAKIN BUTU PERHATIAN PEMERINTAH

×

PEMBANGUNAN MESJID NURUL YAKIN BUTU PERHATIAN PEMERINTAH

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM-Babang pembangunan mesjid Nurul Yakin di dusun 003 RT 009 Desa babang Kec. Bacan Timur mencapi 30%
Setelah sempat terhenti selama beberapa tahun akibat kehabisan dana, sekira pertengahan Oktober 2020 lalu pembangunan rumah ibadah itu kembali dilanjutkan. Namun, lagi-lagi kendala finansial kembali terjadi meskipun sepertiga pembangunan sudah dilakukan.

ABDI HI MUHDAR sebagai inisiator dan ketua Panitia pembangunan masjid dengan luas hampir 20X17 meter persegi itu membenarkan kondisi tersebut. “Kami secara swadaya RT 009 dan bantuan dari Hamba Allah sebagai donatur bertekad untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini hingga maksimal,” ujar Adi kepada sarumanews.com Kamis (15/7/2021).

Diketahui, pembangunan Masjid Ainul Yakin sudah dilakukan sejak 2 tahun silam, namun proses pembanggunannya sempat terhenti karena kekurangan dana. Bakan menjelaskan pembangunan Selama berjalan pihaknya selain mengandalkan bantuan swadaya masyarakat Rt 009 dengan membebankan per kepala kelurga (KK) material besih 16 1 staf dan smen dua (2 ) bantal per KK dan dari donatur guna melanjutkan pembangunan masjid yang diperkirakan akan di pergukan mulai bulan ramadhan tahun depan.

Menurut Abdi dirinya bersama anggota panitia yang lain terus berupaya menghimpun dana agar pembangunan masjid Ainul Yakin terus berjalan. “Kami tak henti-hentinya untuk terus mengetuk hati Ummat Muslim agar terpanggil untuk menanam di ladang ibadah jariyah ini. Terutama warga warga masyarakat Halmahera Selatan sekitarnya,”.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah (Pemda), lembaga-lembaga, dan organisasi Islam untuk dapat membantu dalam niat baiknya melakukan Mendermahkan sebagian harta untuk pembangunan masjid Nurul Yakin
untuk secepatnya dapat di pergunakan di bulan ramadhan tahun berikut walau belum seutuhnya di selesaikan namun suda dapat di pergunakan untuk ibdah sholat.

“Kami berharap kepada pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan Islam di desa kami ini, terutama untuk sarana rumah ibadah (masjid) . Semoga niat baik kita semua dapat diijabah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” harapnya.

Bagi masyarakat yang terpanggil untuk menyalurkan donasi serta bantuan dapat menghubungi contact person 082261974776 (Abdi) – 08224690 5481
(brigpol udi) _ 081342677366 atau melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI) Rek. 0898-465011.atas rekening panitia pembangunan.(Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *