Example 120x600
Example 120x600
DesaKesehatanLingkunganPemerintahanSosial

Pemdes Batonam Galakkan Program Jumat Bersih, Kades Target Desa percontohan

×

Pemdes Batonam Galakkan Program Jumat Bersih, Kades Target Desa percontohan

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM– Pemerintah Desa Batonang kecamatan Gane timur kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggalakkan program Jumat Bersih.

Program jumat bersih yang menyasar langsung di masing- masing RT tersebut demi menjaga lingkungan sehat pemerintah Des Batonang mulai menyiapkan tempat pembuangan sampa sementara (TPS).

Kepala Desa Batonang, Demitrius Marai mengatakan program jumat bersih ini nantinya akan rutin dilakukan setiap minggunya.

“Program jumat bersih ini akan rutin dilakukan, hal itu bertujuan untuk menggalang persatuan pemerintah desa bersama masyarakat,” kata Dimitrius Marai, Jumat (19/05/23).

Menurut nya , program jumat bersih selain rutinitas, juga dijadikan kebersamaan dan berkoordinasi cinta lingkungan.

Kades dua periode itu menjelaskan, lewat kegiatan Jumat bersih yang akan dilakukan secara aktif tersebut, warga diimbau agar aktif dalam setiap kegiatan Jumat Bersih.

“Ini ajang menjaga kekompakan dan cinta lingkungan serta membudayakan hidup bersih,” ujarnya

Untuk itu ia berharap lewat program Jumat bersih nantinya Desa Batonang mampu menjadi Desa yang Rama lingkungan dan menjadi percontohan bagi yang lain.

“Semoga ini langkah awal kita untuk menata desa dan menjadi percontohan untuk yang lain dalam hal kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya. (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…