Example 120x600
Example 120x600
Desa

PEMDES Belang-Belang Menyampaikan APBDES, RKPDEs Secara Terbuka

×

PEMDES Belang-Belang Menyampaikan APBDES, RKPDEs Secara Terbuka

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL SARUMANEWS.COM Pemerintah Desa Belang- Belang, Kecamatan Bacan, Halsel,Maluku Utara, Menyampaikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa, Rencana Kerja Tahap I Tahap II Dana Desa Tahun Anggaran 2021,Kamis (09/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa,serta dihadiri Oleh Ketua BPD, Wakil Ketua serta Angota BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Belang-Belang, Suaib Yunus menyampaikan, beberapa bidang Yang menjadi hasil musyawarah BPD Serta masyarakat pekan lalu untuk diselsaikan tahun in dengan menggunakan sumber Dana Desa diantranya adalah.

  1. Bidang Pembangunan RP: 320 086 000
  2. Bidang Pembinaan Kemasyrkatan RP : 201 000 000
  3. Bidang Pemberdayaan Kemasyarakatan RP: 148 500 000
  4. Bidang Penanggualangan Bencana Darurat & Mendesak RP : 61 200 000

“Beberapa Bidang diatas Kami suda pajang di Baliho Transparansi secara rinci. Namun tidak semua masyarakat melihat dan baca baliho yang di pajang, oleh karena itu harus di sampaikan secara rinci sekaligus dilakukan pembyaran Item Kegiatan yg tertuang Dalam Rencana Kegiatan Tahun ini sehingga masyarakat juga harus tau Kegiatan Pemdes Tahun in,”Tutur Kades.

Terpisah,Wakil Ketua BPD, Ilham Kader dalam sambutannya menuturkan ada beberapa kegiatan selain dari agenda terbuka oleh Pemdes.

” Malam in juga kita melakukan Musyawrah Perubahan Dokumen karena Ada bebrapa item Kegiatan yg akan dirubah di Tahap III diantranya SDGS yg tdk tercantum sebgai hasil musyawarah pekan lalu dan kegiatan lainnya,”Ujar Ilham. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *