Example 120x600
Example 120x600
Desa

Pemdes Matuting Gandeng LPK Binari Labuha Gelar Pelatihan Komputer Untuk Masyarakat

×

Pemdes Matuting Gandeng LPK Binari Labuha Gelar Pelatihan Komputer Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Pemerinta Desa Matuting, Kecamatan Gane Timur Tengah Halmahera selatan bekerjasama dengan LPK Binari Labuha, menyelenggarakan pelatihan komputer untuk masyarakat setempat. (14/08/2023)

Pelatihan komputer diikuti stratus lima orang (105) peserta dari berbagai kalangan usia. Peserta pelatihan diajarkan tentang dasar-dasar penggunaan komputer, pengoperasian perangkat lunak, serta keterampilan dasar dalam mengakses internet. Materi-materi pelatihan disusun dengan baik agar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman peserta.

Kepala Desa Matuting Abdul Aziz Al Ammari Menuturkan penting untuk membangun keterampilan warga dałam bidang teknologi guna menghadapi era 4.5 dimana teknologi menjadi alat transaksi utama Dalam pergaulan sosial maupun ekonomi.

“ Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Matuting untuk meningkatkan literasi teknologi dan keterampilan komputer warga. Dałam menghadapi era pergaulan sosial dan ekonomi.” Tutur Aziz 

Disis lain Direktur LPK Binari Labuha Zunaidi Salmin, S.Kom juga turut berbahagia atas suksesnya pelatihan ini. “Kami berharap melalui pelatihan ini, masyarakat Desa Matuting dapat mengembangkan diri dalam menghadapi perubahan zaman. Teknologi memberikan peluang besar, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi masyarakat melalui pelatihan-pelatihan serupa,” Ungkap Zunaidi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *