Example 120x600
Example 120x600
Desa

Pemdes Tawabi Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Saat Idul Adha 1445 H

×

Pemdes Tawabi Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Saat Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM– Menyambut perayaan Idul Adha 1445 H, Pemerintah Desa Tawabi yang dipimpin oleh Kepala Desa Udin Upy, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan warga. Sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong miskin telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemdes Tawabi.

Penyaluran BLT ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha. Program ini bertujuan untuk memastikan setiap keluarga dapat merayakan Idul Adha dengan layak dan merasakan kebahagiaan di hari yang suci ini.

Kepala Desa Tawabi, Udin Upy, menyampaikan:

“Kami sangat memahami situasi ekonomi yang sulit ini, terutama bagi warga yang kurang mampu. Melalui penyaluran BLT ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar selama perayaan Idul Adha. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.”

Rincian Penyaluran BLT:

  • Kriteria Penerima: 24 Kepala Keluarga yang masuk dalam kategori miskin, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
  • Prosedur: Pendataan penerima dilakukan oleh perangkat desa dengan verifikasi ketat untuk memastikan ketepatan sasaran. Penyaluran dana dilakukan secara langsung.
  • Sumber Dana: Dana BLT ini bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) yang memang diperuntukkan untuk kesejahteraan warga desa.
  • Jumlah Bantuan: Setiap Kepala Keluarga menerima bantuan sebesar Rp. 1.800.000, yang diharapkan cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok selama periode tertentu.

Penyaluran BLT ini tidak hanya membantu meringankan beban ekonomi warga, tetapi juga memperkuat solidaritas sosial di antara warga desa. Pemdes Tawabi berharap bahwa bantuan ini dapat menjadi stimulus ekonomi lokal dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Udin Upy mengapresiasi kerja keras seluruh perangkat desa dan dukungan masyarakat dalam proses penyaluran bantuan ini. Ia juga mengajak seluruh warga desa untuk tetap menjaga kebersamaan dan saling mendukung di masa yang penuh tantangan ini.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Pemdes Tawabi berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga desa. Semoga bantuan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh penerima di hari raya Idul Adha. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *