Example 120x600
Example 120x600
Desa

Pemdes Yomen Salurkan BLT  Desa Sasar Kepada 27 Warga Kategori Lansia

×

Pemdes Yomen Salurkan BLT  Desa Sasar Kepada 27 Warga Kategori Lansia

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Bertempat di kantor Desa Sementara Pemdes Yomen  Kecamatan Kep Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan , siang tadi Senin  (12/06/23)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2023.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD , PLD, Danpos Kep Joronga , serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa miskin ekstrem.

Kepala Desa Yomen, Irsan Borongkos kepada sarumanews.com mengatakan pihaknya menyalurkan BLT DD  dilaksanakan secara Triwulan I (Januari, Februari dan Maret) dengan besaran Rp.900 ribu .

Disebutkan irsan, sesuai dengan peraturan Kemendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa T.A 2023

Dari ,27 Penerima BLT ia menyebut sudah disaring terlebih dahulu, siapa saja yang memang layak dan pantas untuk menerima.

“Jika pada tahun 2022 lalu, BLT Dana Desa menyasar keluarga miskin atau tidak mampu, kini bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat lansia yang masuk kategori  miskin ekstrem,” jelasnya.

Pihaknya berharap, penerima BLT DD bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan BLT DD miskin ekstrem yang kita salurkan di tahun 2023, dan di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, Jadi kita harapkan betul-betul dipergunakan sebaik mungkin,” tutup irsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *