Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Penggalang Gugus Depan MTsN 1 Halsel, perdana Gerai Kegiatan Rutin Perkemahan Pramuka

×

Penggalang Gugus Depan MTsN 1 Halsel, perdana Gerai Kegiatan Rutin Perkemahan Pramuka

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM-Gerakan pramuka penggalang Gugus depan 14.289.14.290 MTsN 1 Halsel melaksanakan kegiatan rutin perkemahan sabtu minggu (persami), di lokasi koramil 1509-05.Kayoa Desa Guruapin Kec. Kayao. Kab. Halmahera selatan. minggu (11/09/22).

“kegiatan rutin kepramukaan ini salah satu kegiatan kepanduan di sekolah, ini merupakan tempat pendidikan bagi siswa-siswi peserta didik yang di laksanakan dengan penuh kegembiraan, penuh pendidikan, yang di lakukan dilaur jam sekolah. Dalam kegiatan ini juga kami berharap dapat memberikan peranan penting dalam peningkatan dan pembetukan mental peserta didik pada sikap yang baik, sopan santun rasa cinta kasih sesama,patriot, suci dalam segala pikiran maupun perbuatan, dan bertaqwa kepada Allah Swt. “. Tutur Ketua gugus depan putra, Fahrudin Syukur S. Pd. saat di temui awak media dilokasi.

Lanjut ketua gugus depan putra Fahrudin Syukur S. Pd, “kami juga berharap Kegiatan ini mampu melahirkan generasi yg cakap berkualitas, inovatif, berkarakter, serta mampuh menerapkan nilai yg termuat dalam dasa darma pramuka, sehingga menanamkan kebiasaan baik pada siswa. Baik secara teori maupun praktik, siswa menjadi lebih mandiri, disiplin dan memiliki jiwa kebersamaan”. Tutupnya.

Muatan materi yang di sajikan para peserta didik selama dua hari, terfokus pada materi dan praktek penguatan dasar-dasar pramuka, persatuan baris-berbaris (PBB), tali temali, dan di lanjutkan bakti sosial (Baksos).

Sementara Kepala sekolah MTsN 1 Halsel, Bapak Yusup Majid S. Pd, yang juga selaku ketua majelis pembimbing gugus depan, mengharapkan sekaligus menginstruksikan kepada seluruh siswa-siswi peserta didik MTsN 1 Halsel, wajib mengikuti, dan semua pembina dan pelatih agar tetap melaksnakan perkemahan tiap sabtu sore sampai minggu. dan harus rutin pelaksnaannya.

“Semoga kegiatan ekstra kelkuler kepramukaan ini dapat menciptakan tunas muda harapan bangsa yang kreatif, trampil, berkarakter, berjiwa pancasilais, dan berakhlakul karimah”. Tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung peserta didik dapat di dampingi dan di bimbing langsung oleh dewan penggalang gugus depan MTsN 1 halsel, serta personil Koramil dan satgas Batalion Arhanud 3/Yuda Buana Yakca.

Jumlah pesrta didik yang ikut persami sebanyak 90 orang, diantaranya putara 32 orang, putri 58 orang. Kegiatan rutin tersebut dapat di jadwalkan pada setiap hari sabtu dan minggu dalam sebulan, dan wajib di ikuti seluruh pesrta didik MTsN 1 Halsel. Tutup (Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *