Example 120x600
Example 120x600
Desa

Penyaluran BLT DD Tahap Dua, Kades Galala Ajak Masyarakat Awasi Bersama Daftar Penerima BLT DD.

×

Penyaluran BLT DD Tahap Dua, Kades Galala Ajak Masyarakat Awasi Bersama Daftar Penerima BLT DD.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Kepala Desa Galala , Kifli B. pangau patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, orang nomor satu di Desa itu, ternyata. cukup cerdas nan brilian mewujudkan tata kelola pemerintahan yang sehat dan bersih

cara sederhana tetapi cukup ampuh untuk melindungi warga miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan

Desa Galala Bisa di bilang satu-satu Desa Pertama dari 249 Desa di Halmahera Selatan membuat balio Daftar Pemerima BLT DD tahun 2023.

Sebelumnya ia juga tercatat menjadi kepala desa yang tercepat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) di wilayah mandioli selatan.

Kini Desa Galala Masih manjadi Desa urutan pertama dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT ) tahap II (Dua) di kecamatan mandioli selatan.

Kepala Desa (Kades) Galala Kifli B. pangau mengatakan, dengan bantuan semua pihak terkait, Desa Galala telah menyelesaikan penyaluran BLT-DD tahap ke dua.

“Ini pembagian BLT tahap 2, untuk 25 KPM yang ada di Desa galala ” ungkap kifli kepada sarumanews.com di ruang kerjanya Selasa (27/06/23).

Lanjut kades berdarah cina manado itu bilang , untuk daftar penerima telah di buat balio dan di panjang di halaman kantor desa sebagai papan informasi kepada masyarakat untuk di ketahui bagi warga yang benar-benar berhak menerima.

“Mari awasi bersama BLT yang di kasih hanya mereka yang berhak , lansia kurang mampu dan ada yang sakit itu mereka kita prioritaskan,”katanya.

Adapun besaran nilai BLT-DD kemiskinan ekstrem yang diterima per-KPM, sebut Kifli , sebesar Rp 900.000.

Kifli berharap, kepada warga penerima BLT
DD agar memaksimalkan kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.

“Jadi uangnya bisa digunakan untuk di pergunakan menyambut Hari Raya Idul Adha. Dimana suasana Hari raya sudah mulai terasa,“ harap Kifly

Untuk di ketahui penyaluran BLT DD Tahap dua turut di di dampingi ketua BPD ,PLD, Danpos Mandioli selatan Babinsa gagala dan warga penerima BLT DD (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *