Example 120x600
Example 120x600
Desa

Penyaluran BLT Di Desa Galala Sasar Lansia Dan Warga Miskin Ekstrem

×

Penyaluran BLT Di Desa Galala Sasar Lansia Dan Warga Miskin Ekstrem

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEES.COM- Pemerintahan Desa Galala Kecamatan Mandioli selatan Kabupaten Halmahera Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2023.

Penyaluran berlangsung di balai kantor desa dihadir Camat mandioli selatan, Koordinator Tenaga Ahli P3MD Hal-Sel, pendamping Desa (PD) kades Galala, BPD masyarakat Minggu(21/05/2023).

Kepala Desa Galala Kafly B. Pangkau , dalam kesempatan menyampaikan BLT-DD dengan sejumlah 25 Keluarga Penerima Manfaat (kpm), berdasarkan data validasi warga yang dinilai benar-benar mendapatkan bantuan sesuai kriteria.

Disebutkan, berdasarkan aturan baru, sasaran penerima BLT-DD tahun 2023, yaitu kpm yang tergolong miskin ekstrem, mereka yang kehilangan mata pencaharian, janda, lansia, dan mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis.

“menerima BLT-DD mereka yang masuk kategori berhak. Nominal yang diterima berjumlah Rp 900.000, dengan rincian Rp 300.000 setiap bulan untuk tiga bulan terhitung dari Januari hingga Maret 2023,” papar nya

Lebih lanjut orang nomor satu di Desa itu bilang , landasan BLT-DD 2023 ini tidak lagi untuk pandemi Covid-19. Melainkan untuk percepatan penghapusan miskin ekstrem di Indonesia.

“Jika tahun 2022 lalu, BLT-DD menyasar kepada keluarga miskin atau tidak mampu. Kini bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat kategori miskin ekstrem,” jelas kades

Ia, berharap BLT DD bisa menjadi berkah dan memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yg diberikan dapat bermanfaat dan menopang kehidupan terutama bapak ibu yang berkebutuhan khusus ,” tutup Kifly (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *