Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahanSosial

Perdana Umat Muslim dan Kristen di Desa Gaimu Buka Puasa Bersama.

×

Perdana Umat Muslim dan Kristen di Desa Gaimu Buka Puasa Bersama.

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM– Masyarakat muslim dan Nasrani di Desa Gaimu ,Kecamatan Gane Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara melaksanakan buka puasa bersama, Kamis (23/03/23).

Dari Informasi yang di himpunan sarumanews.com selain warga muslim, Pdt, guru sekolah Minggu, keluarga dan sanak kerabat yang mayoritas beragama Kristen turut hadir , bahkan ikut menyiapkan menu buka puasa bersama.

Acara yang bertemakan “Berbagi kasih di bulan suci” adalah semangat toleransi dan moderasi beragama di Desa Gaimu yang di prakarsai kepala Desa Jemi Masambe.

“Jika kita melihat hal-hal secara positif dan dengan cara yang benar, kita akan dapat membuat perbedaan positif di sekitar kita,” ungkap Kades.

Menurut Kades muda yang karip di sapa jems, bahwa dalam hubungan sosial harus patut menghargai dan saling membantu, untuk itu ia berharap toleransi antar umat beragama kental di desanya tetap dijaga dan dilestarikan.
“tidak ada keributan dan minum keras selama bulan Rhamadahan saya pastikan” tegas jemi

Jemi lantas mengisahkan bagi nya , dapat berbagi kepada saudara-saudara Muslim ini merupakan hal yang gembira dan tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

“semoga umat Muslim yang kini menjalankan Ibadah Puasa senantiasa diberi kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah hingga penghujung Ramadan nanti” pintanya

Terpisah, Hi Abdillah Hi Sale. imam sekaligus toko agama muslim desa itu mengapresiasi kepala Desa Jemi Masambe,
Ia menilai jemi memiliki semangat toleransi beragama yang tinggi.

“seseorang pimpinan akan cintai rakyatnya dalam waktu yang lama sikap adalah kuncinya. Jujur saya belum pernah melihat peristiwa seperti ini di mana umat Islam dan Kristen berbuka puasa bersama ini luar biasa, ” kagum pa Imam (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…