Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

×

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-05-01 at 10.47.14 PM

Senin, 26 April 2021 Ponpes Darussalam Kupal diramaikan oleh 300 santri TPQ  se Bacan Selatan dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an. Hadir pula Kepala KUA Bacan Selatan Ongky Nyong SS, MM sebagai pembawa hikmah Nuzulul Qur’an. disambung dengan tilawah dan motivasi dari ananda Aida Ainun Balqis Hafizhah usia 9 tahun Juara 2 MTQ Nasional 2020 dan Pimpinan Ponpes Darussalam Kupal H. Asep Sofyan Lc, M.Pd.I ternyata dapat membius semua santri TPQ  untuk angkat tangan menyatakan “Saya ingin menjadi Hafizh Qur’an”.

Tidak ketinggalan dari seorang anggota Polri beserta istrinya warga Desa Tomori yang bangkit berdiri untuk mewakafkan kurang lebih 2 hektar tanahnya yang terletak di Desa Wayamiga. Kepada pihak Yayasan Darussalam Bacan menitipkan agar dibangun di atasnya sebuah Pesantren atau Pondok Tahfizh agar kelak menjadi investasi pahala dunia akhirat. Hingga genaplah acara ditutup dengan buka puasa bersama di Aula Lantai 3 Ponpes Darussalam Kupal. Sedangkan shalat Tarawih dipimpin oleh Enri Hafizh RCTI 2017 di Masjid Pelabuhan Kupal dilanjut dengan Motivasi dari Enri dan orangtua dan diakhiri dengan pembagian mushaf Qur’an.

Dari peringatan Nuzulul Qur’an ini Ponpes Darussalam Kupal didukung oleh KUA Bacan Selatan dan para Penyuluh Agama Islam Kemenag Halsel mengusulkan sekaligus mendesak Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan agar dibuatkan PERDA siswa muslim lulusan SD wajib mampu baca Qur’an, siswa lulusan SMP wajib hafal 1-2 juz, dan siswa lulusan SMA wajib hafal  2-3 juz Al-Qur’an.

Usulan ini dalam rangka menjaga akhlaq dan karakter generasi muslim untuk sering bergaul dengan al Qur’an sehingga TPQ-TPQ di setiap desa hidup ramai oleh generasi Qur’ani.

(ust. Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *