Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Peringati Hari Ibu, Ketua GOW Rifa’at Al Sa’adah Dorong Perempuan tanggu Spritual

×

Peringati Hari Ibu, Ketua GOW Rifa’at Al Sa’adah Dorong Perempuan tanggu Spritual

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Ketua Umum GOW Kabupaten Halmahera Selatan, Rifa’at Al Sa’adah, menghadiri dan membuka seminar Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Halsel di Aula Polres Halsel, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Perempuan Tangguh Spiritual, Wujudkan Senyum Berkah Halmahera Selatan” ini diikuti oleh ratusa undangan dan 25 anggota GOW Halsel.

Ketua GOW Hal-Sel, Rifa’at Al Sa’adah Dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Ibu adalah momentum bagi kaum ibu dimana ini bisa mendatangkan keberkahan dan ilmu yang bermanfaat kepada semua yang hadir.

Rasa terimah kasih juga disampaikan Istri bupati Halmahera Selatan ,atas partisipasi kehadiran para undangan, juga para peserta seminar keagamaan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023.

Menurut perempuan yang akrab disapa Rifa ini peringati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, pihaknya nanti akan menggelar Seminar Keagamaan yang terbagi dalam dua seminar.

Dimana Seminar Keagamaan Islam yang digelar di Polres Halsel, dan Seminar Keagamaan Kristen yang nantinya digelar di Aula Kodim 1509/Labuha.

“Seminar ini digelar tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran beragama, membentuk jiwa dan kepribadian yang agamis, yang pada akhirnya diharapkan setelah mengikuti seminar ini wawasan seluruh partisipan mengenai agama akan bertambah”

“sehingga lebih dapat memahami mana hal yang baik dan yang buruk, baik dalam berkeluarga maupun dalam bermasyarakat, mengingat betapa besarnya peran Ibu dalam sebuah keluarga, yaitu sebagai panutan dan pendidik bagi anak-anaknya.” Imbunnya

Rifa menyebut, tonggak peradaban umat, karena sebuah bangsa yang besar, dapat dilihat dari sosok perempuan di dalamnya. Jika keilmuan, moral, dan akhlak setiap perempuan itu baik, maka lahirlah generasi yang baik pula. Inilah sosok perempuan yang dibutuhkan bangsa kita saat ini, khususnya kita di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya berpesan kepada para peserta, untuk dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber, sehingga dapat menambah pemahaman serta pengetahuan ibu- ibu, agar nantinya

Rifa menjelaskan, Perempuan merupakan makhluk Allah SWT yang istimewa. selain itu wanita merupakan sosok manusia yang lembut, juga kuat” sebut Rifa

Perempuan kata Rifa, merupakan tonggak peradaban umat, karena sebuah bangsa yang besar, dapat dilihat dari sosok perempuan di dalamnya.

Jika keilmuan, moral, dan akhlak setiap perempuan itu baik, maka lahirlah generasi yang baik pula. Inilah sosok perempuan yang dibutuhkan bangsa kita saat ini, khususnya kita di Kabupaten Halmahera Selatan.

Ia berpesan, kepada para peserta, untuk dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber, sehingga dapat menambah pemahaman serta pengetahuan ibu- ibu.”

“agar nantinya dapat diimplementasikan, terutama dalam memberikan bimbingan yang baik bagi anak-anaknya, karena dengan memberikan bimbingan yang baik bagi anak, ibu-ibu telah mengusahakan perbaikan besar bagi masyarakat dan umat ini”, pesannya

Di akhir sambutnya Rifa mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah mengisi kegiatan seminar pada hari ini, juga kepada para panitia pelaksana seminar yang telah bekerja keras untuk menyiapkan kegiatan ini”, tutup Rifa. (Asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…