Example 120x600
Example 120x600
Desa

kenakan Baju khas Buton Peringati Harla pancasila , Kades Madopolo Ingatakan Warga Pentinya Menjaga Toleransi.

×

kenakan Baju khas Buton Peringati Harla pancasila , Kades Madopolo Ingatakan Warga Pentinya Menjaga Toleransi.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM– Kenakan baju setelan hitam dan sarung dengan penutup kepala ciri khas buton, Masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Permintaan ini disampaikan Kepala Desa madopolo Ahmad Ibrahim Ode Besi, Usia mengikuti upacara peringati hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023

Upacara dilaksanakan di Halaman kantor desa madopolo Desa, Kecamatan Obi Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (01/06/23).

Ahmad menyebut, upacara tersebut, untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Di samping itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pasca-reformasi kita terbilang bebas, banyak paham-paham luar yang mulai masuk ke Indonesia” sebut Ahmad.

Toleransi dan keharmonisan penuh rasa kebersamaan serta kekeluargaan sudah ada sejak lama kata ahmad. Sebagai generasi penerus bangsa Ia pesannya, masyarakat di wilayah pemerintahannya selalu menjaga toleransi.

“Kita ini kaya adat dan budaya dari berbagai macam suku, sehingga perlu selalu dijaga rasa toleransi antara satu dengan yang lainnya,” ucap ahmad.

Upacara meski berlangsung singkat dan sederhana, dimeriahkan tarian Daerah. Masyarakat setempat bahkan, para tamu undangan yang hadir juga mengenakan pakaian adat. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *