Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Pesantren Darussalam Kupal Gelar Olahraga Santri

×

Pesantren Darussalam Kupal Gelar Olahraga Santri

Sebarkan artikel ini

HALSEL : SARUMANEWS.COM- Penggelaran Pekan Olahraga Santri yang digelar oleh Pondok Pesantren Darussalam Bacan, Desa Kupal pasca Penilaian Akhir Semester Ganjil 2023-2024.

Pimpinan Ponpes Darussalam Bacan KH. Asep Sofyan Lc, M.Pd.I menyampaikan bahwa “saat ini jumlah santri dan pengasuhnya sebanyak 170 orang, semakin banyak santri yang masuk, semakin sempit pula ruang asrama santri, maka tahun depan kami, sangat membutuhkan bangunan asrama dan kelas karena belum tersedianya kelas dan asrama yang memadai”. (Rabu, 6 Desember 2023)

Lanjutnya “kami memohon dan berharap kepada Bapak Bupati, agar bangunan dan lahan eks Politeknik, ini dapat dihibahkan kepada Yayasan Darussalam Bacan, untuk dijadikan lahan perluasan Pondok Pesantren Darussalam Bacan Desa Kupal, sebagai lahan dan bangunan SMP Tahfizh yang akan dimulai tahun 2024” harap Ust. Ase

Disisi lain, Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba berpesan kepada para santri. Bahwa olahraga itu penting agar kita menjadi seorang mukmin yang kuat karena orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah.

“Olahraga sangat penting, sebagai orang mukmin harus kuat, hal itu sangat dicintai Allah SWT.”

Tambah Bupari “bangun dan lahan ini aset Pemda Halmahera Selatan, kami akan kaji lebih dalam agar digunakan dengan lebih bermanfaat dan tentu saja tidak ada salahnya jika dihibahkan kepada Pesantren Darussalam bahkan menjadi SMP Tahfizh Al-Quran itu, yang akan mencetak para da’i generasi qur’an yang shaleh dan mandiri” terang Bassam Kasuba

Bupati kemudian diminta, menjadi penendangan perdana Bola kaki, Pekan Olahraga Santri. Setelah berphoto bersama semua santri dan pengasuh Bupati Halsel itu meninjau kelas-kelas dan asrama yang akan digunakan nanti pada semester genap.

Adapun lomba yang dipertandingkan diantaranya: sepak bola, bola voly, badminton, sepak takraw, lari cepat, lari maraton, dan pull up. Semoga Pekan Olahraga Santri ini dapat menjadikan para santri sehat berprestasi mencari bakat untuk ikut membangun Halmahera Selatan sesuai tema “Santri sehat dan berprestasi untuk negeri Saruma Halmahera Selatan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *