Example 120x600
Example 120x600
Kesehatan

Pjs Galala Sebut Imunisasi Polio Penting untuk Selamatkan Generasi Emas

17
×

Pjs Galala Sebut Imunisasi Polio Penting untuk Selamatkan Generasi Emas

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM-  Pjs Kepala Desa Galala Nery MArlin Kerubun, memantau pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak. Nery mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut, kamis  25 Juli 2024.

Pjs Nely mengatakan bahwa pemerintah Desa Galala mendukung sepenuhnya program Bupati Bassam Kasuba terutama kesehatan pada balita.

” Ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga generasi kita agar selalu sehat kuat dan terhindar dari penyakit, ” Pjs Galala

Nely menambahkan, pencanangan PIN Polio tahun 2024, ini merupakan wujud nyata komitmen bersama dalam memberantas penyakit polio di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Untuk itu, saya imbau kepada semua masyarakat , mari kita bekerja sama berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di galala ,” pungkasnya .

Jurim pengelola imunisasi PIN Polio mandioli selatan Fauji Arif Rahman menjelaskan PIN Polio adalah kegiatan pemberian Vaksin Polio secara serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dimana Putaran pertama dimulai tgl 23-29 Juli 2024, dan dilanjutkan 5 hari sweeping.

“Sementara Putaran kedua dimulai dengan interval minimal 2 minggu dan maksimal 4 minggu dari putaran pertama,” bebernya.

Fauji menuturkan Pemberian polio serentak dilaksanakan oleh tim medis, bidan dan kader posyandu. Selain di puskesmas, tempat pelaksanaan vaksin Polio juga berlangsung di posyandu, PAUD, TK, SD/MI.

Untuk sasarannya di galala sendiri lanjut fauji berdasarkan Pusdatin sebanyak 524 anak  dengan target cakupan minimal 95 persen.

“Serta dilaksanakan di seluruh wilayah puskesmas meliputi Posyandu, Sekolah SD dan TK atau Paud, dan Pos Pelayanan lainnya sebanyak 4 pos pelayanan,” sambungnya.

Diketahui, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nasional untuk memberikan imunisasi tambahan kepada anak-anak guna mencegah penyebaran virus polio*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *