Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Pramuka Kwarcab Hal-Sel Adakan Perekrutan Relawan

×

Pramuka Kwarcab Hal-Sel Adakan Perekrutan Relawan

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Halmahera selatan mengadakan seleksi calon relawan. Kegiatan yg berlangsung dari tanggal 29-30 Januari 2022 dilaksanakan di lapangan dinas pehubungan.

Diikuti oleh kurang lebih 100 siswa/i dari Gugus Depan sekolah dengan pangkat minimal Penegak Bantara. Tahap seleksinya mulai dari seleksi administrasi, kesehatan & wawancara yg diadakan di lapangan dinas perhubungan Labuha dan terakhir adalah Tes fisik yg berlokasi di Sibela Beach Desa Babang Bacan Timur. Pada tes fisik tersebut dengan materi renang, teknik penyelamatan di laut, lari jarak jauh serta SIT up dan Push up. Sekolah yg ikut dalam seleksi ini adalah :

SMK Negeri 1 Halsel

SMK Kesehatan Nurul Hasan Bacan

SMK informatika Muhammadiyah Bacan

SMK Misbahul Aulad Labuha

SMAN 7 Halsel

SMA Islam Misbahul Aulad Bacan

MA swasta Babang

MA Alkhairaat Labuha

MA Annur Gandasuli

Kegiatan tersebut bekerjasa dengan BASARNAS Halsel, BNPB, TNI/POLRI, Tim Bantuan Medis SMK Kesehatan Nurul Hasan Bacan.

Ketua Pramuka Peduli Halsel Mujiburrahman, MM mengatakan jika seleksi ini adalah angkatan pertama pramuka peduli Halsel dan metode perekrutannya profesional dan bertanggung jawab sehingga dapat melahirkan relawan tangguh dalam menghadapi bencana Alam yg terjadi dengan melibatkan berbagai pihak yg kompeten.

Disisi lain Kepala Bidang SDM Pramuka Peduli Nasarudin Kamarullah,S.Farm.,Apt mengatakan kurang lebih 100 orang yg didelegasikan sekolah kemungkinan besar yg diterima hanya 50% dari jumlahnya dan peserta yg lulus akan diumumkan tgl 1 Februari 2022 dengan memberikan surat kepada gugus depan dan sekolah masing-masing. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *