Example 120x600
Example 120x600
Desa

Puluhan Warga Desa Batonam, Terima (BLT) Kategori Miskin Ekstrim.

×

Puluhan Warga Desa Batonam, Terima (BLT) Kategori Miskin Ekstrim.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- Pemerintah Desa Batonam Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel ) Provinsi Maluku Utara, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap awal Tahun 2023.

Penyaluran BLT DD di serahkan Langsung Kepala Desa Batonam, Demitrius Marai kepada 24 warga di kantor desa setempat.

Turut didampingi Camat, Pendamping Desa , BPD, dan Babinkantibmas dengan besaran yang di terimah masing- masing per Kpm sebesar Rp 900,000 untuk 3 bulan pertama Kamis, (18/05/23).

Kepala Desa Demitrius Marai di temui di ruangan kerjanya menyampaikan penyaluran BLT DD tahun 2023 mengalami pengurangan jumlah dengan mengacu pada empat kerekteria Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 190/PMK.07/2021.

“Jadi jika tahun kemarin dapat dan tahun ini tidak, hal tersebut bukan karena suka atau tidak suka, tapi aturan undang-undang yang mengatur itu,” jelasnya

Lanjut, Kepala Desa Dua Periode itu bilang Pihaknya berharap, bantuan BLT-DD ini bisa mengurangi beban kebutuhan rumah tangga penerima manfaat.

“Besar harapan Pemerintah Desa Batonam kepada KPM agar uang yang disalurkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup hari-hari.” tandasnya (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *