Example 120x600
Example 120x600
Politik

Rakor Bersama DPW PKS Papua Barat, Wasekjen DPP PKS : ‘Lolos Verpol Dapat Meningkatkan Public Trust Masyarakat

×

Rakor Bersama DPW PKS Papua Barat, Wasekjen DPP PKS : ‘Lolos Verpol Dapat Meningkatkan Public Trust Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MANOKWARI: SARUMANEWS.COM  (6/7) – DPP PKS melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan Supervisi kesiapan verifikasi politik di Provinsi Papua Barat  Selasa (5/7/2022). Selain agenda supervisi kesiapan Verpol, DPP juga melaksanakan workshop Pemenangan Pemilu bagi jajaran DPW PKS dan DPD PKS Kabupaten/Kota Se-Papua Barat.

Kehadiran Tim DPP di Papua Barat, dipimpin oleh Ketua Verifikasi Partai Politik Nasional DPP PKS, Muhammad Arfian MBA. 

Muhammad Arfian  mengingatkan Pengurus DPW dan DPD PKS Se-Papua Barat untuk memberi perhatian serius dalam menyiapkan seluruh dokumen verifikasi oleh KPU.

“Verpol merupakan satu tahapan penting untuk menghadapi pemilu 2024. Kalau tidak lolos verpol maka kita tidak dapat mengikuti pemilu 2024,” tegas Arfian, Wakil Sekjen DPP PKS ini.

Arfian menuturkan, Pimpinan partai di DPP PKS memberikan perhatian yang sangat besar terhadap proses verpol di seluruh Indonesia.

“Maka, diberikan penugasan kepada seluruh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS  untuk turun ke wilayah dan daerah mengecek kesiapan menghadapi verifikasi parpol di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Arfian juga menegaskan bahwa siap dan lolos verpol dapat menaikkan public trust  masyarakat kepada PKS.

“Siap dan lolos Verpol dapat meningkatkan public trust masyarakat terhadap PKS, sehingga publik yakin PKS itu mampu dan berkesempatan untuk menang”, imbuhnya.

Sebelumnya, kata Arfian, pihaknya telah melakukan supervisi verpol di Provinsi Papua. Setelah melakukan verpol di Provinsi Papua dan hari ini di provinsi Papua Barat, tandas Arfian, Tim Verpol DPP PKS memastikan keseluruhan berkas di Papua dan Papua Barat telah lengkap.

“Struktur partai di Papua dan Papua Barat telah menyiapkan kelengkapan administrasi verpol selama empat bulan terakhir. Bekerja keras mengecek kelengkapan sesuai syarat administratif yang ditetapkan. Dan berkasnya telah lengkap. DPP PKS memberikan apresiasi atas kerja keras ini,” imbuh Arfian.

Terpisah, Syaiful Maliki Arief sebagai ketua DPW PKS Papua Barat menyampaikan bahwa seluruh ketua DPD harus membangun mindset pemenang dalam benak masing-masing. Ia juga menegaskan bahwa pembangunan visi misi kemenangan harus dimulai dari proses verifikasi parpol kali ini.

“Ini adalah langkah awal kemenangan itu. Jadi saya harap, visi menang ada di seluruh pikiran, perasaan, di tindakan dan di seluruh program kerja. Internalisasi mental pemenang harus mengakar dalam seluruh benak struktur PKS di Papua Barat,” tegas Syaiful.

Supervisi verpol di wilayah Indonesia Timur ini merupakan rangkaian kegiatan Sekretariat Jenderal DPP PKS untuk melakukan pengecekan kesiapan verpol di Indonesia Timur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *