Example 120x600
Example 120x600
Politik

Rakor BPW Intim, Sekjen DPP PKS : “Kobarkan Semangat Menang Dari Timur”

×

Rakor BPW Intim, Sekjen DPP PKS : “Kobarkan Semangat Menang Dari Timur”

Sebarkan artikel ini

JAKARTA. Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur DPP Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi diperluas (Rabu, 4/10/2023). Dihadiri oleh Pengurus BPW Intim, Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dari 8 Provinsi dan jajaran pengurus DPTD PKS Kota/Kabupaten Se-Indonesia Timur. Rakor konsolidasi pemenangan PKS Indonesia Timur dibuka oleh Ketua BPW Indonesia Timur, DR. H. Muhammad Kasuba, MA.

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, SE menyemangati peserta Rakor. Anggota Komisi 3 DPR RI meminta jajaran pengurus BPW, DPW dan DPD Kota/Kabupaten Se-Indonesia Timur mengawal kemenangan PKS di Indonesia Timur.

“Kobarkan semangat menang dari Timur”, tegas Aboe Bakar AlHabsy.

Aboe Bakar AlHabsy meyakini, kegiatan pemenangan di Indonesia Timur sudah berjalan dengan
baik. Ia meminta agar kader dan pengurus PKS di Intim meningkatkan performa pemenangan. Wilayah dan demografi di Indonesia Timur sebut Al Habsy cukup menantang.

“Membicarakan pemenangan di Indonesia Timur berarti kita sedang mengatur strategi Pemenangan untuk 6,6 juta pemilih. Pemilih tersebut tersebar di 8 provinsi dengan kondisi geografis yang sangat
menantang”, katanya.

Karenaya tandas Aboe Bakar, pengelolaan pemenangan di Indonesia Timur ini perlu disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

‘Strategi pendulangan suara, sampai strategi pengamanan suara semuanya harus disesuaikan dengan kondisi kebiasaan Masyarakat setempat”, imbuhnya.

Sekjen mendorong agar Rakor BPW Intim memetakan peningkatan hasil Pemilu. Tidak hanya mempertahankan satu kursi DPR Dapil Provinsi Maluku namun memastikan tambahn kursi dari 7 Provinsi yang lainnya di Intim.

“Rencanakan dengan baik dan cermat. Kawal dengan baik strategi pemenangan untuk mencapai kursi DPR RI di 7 Dapil tersebut. Termasuk penambahan kursi provinsi maupun kursi di Kabupaten dan Kota”, minta Aboe Bakar.

Setelah penyelesaian dan finalisasi DCT (Daftar Calon Tetap) DPR, DPRD Provinsi Dan DPRD Kota/Kabupaten di KPU dan KPU Daerah, tegas Aboe Bakar, maka Caleg di Indonesia timur sudah fokus untuk pemenangan PKS.

“Jaga soliditas dari caleg dan im pemenangan. Struktur partai baik DPW maupun DPD harus mampu menjaga suasana kekeluargaan dalam pemenangan”, katanya.

Secara khusus, Sekjen DPP PKS meminta agar PKS di Indonesia Timur berperan aktif, mengawal pemenangan pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saya instruksikan agar 8 DPW dan 63 DPD se Indonesia timur berkomunikasi aktif dengan para pengurus partai pengusung sesuai dengan level masing masing. Pro aktif dalam mengelola tim pemenangan di di tingkat Kabupaten maupun di tingkat provinsi. Kawal dan perjuangkan kemenangan pasangan AMIN di Indonesia Timur.”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *