Example 120x600
Example 120x600
DesaPendidikan

Resmi Dilantik, Ikram Ladjima: Desa Harus Jadi kekuatan Ekonomi.

×

Resmi Dilantik, Ikram Ladjima: Desa Harus Jadi kekuatan Ekonomi.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL : SARUMANEES.COM- Ikram Ladjima Ketua Pemuda Desa Babang, bersama pengurus baru dikukuhkan Oleh Camat Bacan Timur Rabu Sore.

Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Pemuda Desa Babang periode 2023 – 2028 itu berlangsung di Lapang Desa Babang , Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Kamis, (28/07/23).

Hadir Dalam Acara pelantikan , Camat kecamatan bacan timur ,pemerintah Desa Babang, BPD, polsek Bacan Timur Pengurus KNPI Hal-Sel, Sisipuh dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Camat Kecamatan Bacan Timur Irwan Sesa dalam sambutannya, memberikan dukungan kepada pengurus Pemuda yang baru dilantik.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada adik- adik yang baru saja di kukuhkan” kata irwan

Lebih jauh irwan berharap, Pemuda menjadi pengerek pembangunan desa ,melalui ide-ide, kreatif, Inovatif, serta, memiliki pengetahuan dan integritas yang berdaya saing tinggi.” Tambahan nya

Adapun Ketua Pemuda Desa Babang Kiram Ladjima menuturkan Desa harus jadi kekuatan ekonomi demi kesatuan dan persatuan pemuda

Diakui Ikram, kalau angka anggaran Dana Desa yang di gelontorkan pemerintah pusat kepada pemerintah desa babang masih sangat kurang.

“Hanya 800 jt sekian mana cukup membangun desa, untuk itu Desa harus menjadi kekuatan ekonomi melaluai semangat kesatuan dan persatuan pemuda”

Terlebih lagi kata ikram , Desa babang di kelilingi perusahaan baik swasta maupun negeri, namun perusahaan- perusahaan raksasa yang bertahun tahun bercokol di desa, namaun tidak ada sumbangsi dalam memperdayakan masyarakat itu sendri .

Jangan herang sebeut dia, bila kriminalitas di desa babang cukup Tinggi setiap tahuan ,sebap minimnya lapangan kerja maupun ruang ekspresi bagi anak muda .

” jangan herang bila anak muda tupa rua di malam hari, orang- orang akan saling membunu hanya karna sesuap nasi ” tegas ikram dalam bobot orasi kepemudaan.

Untuk itu dipenghujung kalimat di sampaikan harapan nya ada sinergitas baik pemerintah maupun pihak pihak tertentu bersama pemuda, untuk mengatasi per soalan di desa babang terutama lapangan pekerja bagi anak muda dan masyarakat desa babang.
harap ikram (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *