Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Riligi Coka Iba Ramaikan Kediaman Bupati Halteng.

×

Riligi Coka Iba Ramaikan Kediaman Bupati Halteng.

Sebarkan artikel ini

HALTENG: SARUMANEWS.COM- Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Halmahera Tengah di kenal dengan budaya coka iba yang sudah menjadi tradisi setiap tahun dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Coka iba adalah kegiatan keagamaan, ungkapan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,

dalam pantauan sarumanewes.com tradisi coka iba dalam perayaan memperingati hari besar maulid Nabi Muhammad SAW. kegiatan zikir semalam suntuk yang dilakukan masyarakat untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Inilah bentuk ucapan syukur yang telah mereka lakukan sejak bertahun-tahun lalu, Tradisi yang terus dipertahankan. Minggu (17/10)

kegitan yang berlangsung di kediaman Bupati Halmahera tengah, semalm terlihat antusian warga Halmahera tengah. Teradisi coka iba yang besulang turut dimeramaikan begitu ramai, di iringi zikir dan bersalawat untuk menyambut kelahiran nabi Muhammada Saw , sebuah tradisi yang tidak asing lagi bagi warga Halmahera tengah.

diketahui Kegiatan adat coka iba berlasung selama 3 hari kedapan terhitung dimulai [ada hari sabtu sampai senin dalam rangka menyambut hari kelahiran nabi Muhammad SWA, .tradisi ini juga nntinya dipadukan dengan atraksi atrak budaya lain. Seperti tarian cokaiba lalayon. Acara diawali dengan memiyen atau wao yang bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (Husein)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *