Example 120x600
Example 120x600
Sosial

RSUD Labuha, Berencana Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing & Celah Langit-Langit Gratis

×

RSUD Labuha, Berencana Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing & Celah Langit-Langit Gratis

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Labuha (RUSD), berencana akan menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit tanpa biaya (Gratis), dan dipusatkan di RSUD Labuha Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara .

Pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut bekerjasama dengan beberapa pihak di antaranya, Pemkab. Halamhera selatan, Smile Train, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Hal-Sel, Yayasan Anugrah Sentosa, Yayasan Jama’ah Masjid Asy Syifa (JMS), Yayasan Dana Sosial Al Fatah (YDSF), dan Ikatan Alumni FK Univ Al Khairaat.

Sebagai Rumah Sakit Umum daerah Labuha, Kab. Halmahera Selatan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, bermutu dan profesional, meskipun di era pendemi covid 19, tetap mejalankan visi dan misinya. Salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam hal ini mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan celah langit langit, di fokuskan bagi masyarakat yang berdomisili di Kab. Halmahera Selatan.

Dalam proses penanganan tindakan operasi nantinya akan di tangani langsung oleh Yayasan Anugrah Sentosa, tim Spesialis Bedah Plastik surabaya. Yang insyaAllah Pelaksanaan kegiatan ini di mulai pada jumat dan sabtu tanggal 26-27 November 2021.

Dengan rencana kegiatan ini maka menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kab. Halmahera Selatan, bagi keluarga yang mengalami penderita Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit, yang belum sempat mendaftarkan diri agar segera medaftarkan di RSUD Labuha. Pendaftaran di buka mulai sekarang hingga berakhir pendaftaran pada kamis (18/11/21), ayo mendaftar sebelum jatuh pada hari dan tanggal pentupan.

Salah satu dokter Rumah Sakit Umum Labuha dr. Jenny Maria saat di temui awak media Sarumanews.com, di RSUD Labuha pada sabtu (06/11/21). Sempat menyampaikan bahwa, “kegiatan baksos tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk peduli terhadap warga penderita bibir sumbing dan celah langit-langit, mengingat bahwa RSUD Labuha sampai saat ini belum ada Dokter Spesialis Bedah Plastik, maka melalui kegiatan Bakti Sosial ini, lebih terfokus dan peduli terhadap penderita bibir sumbing dan celah langit langit bagi masyarakat Kab. Halmahera Selatan”.ujarnya.

“dr. Jenny menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan baksos tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan opersi bibir sumbing dan celah langit-langit, seperti yang kita tahu  masalah celah bibir dan celah langit tidak hanya berkaitan masalah medis tapi juga terkait psikologis pasien dan keluarga pasien, dengan demikian kami mengupayakan agar dapat “mewujutkan Senyum Torang Pe anak” khusunya berdomisili di Kab. Halmahera Selatan”. Pungkasnya.

Jumlah pasien bagi penderita bibir sumbing dan celah langit-langit yang sudah mendaftarakan diri hingga hari ini sudah berjumlah 18 org. Pasien yang sudah terdaftar nantinya akan di lakukan screening untuk kondisi klinis pasien, BB dan status gizi pasien, serta pemeriksaan penunjang lainnya untuk dapat dilakukan operasi, sehingga meskipun di masa pandemi seperti saat ini kita tetap mematuhi protokol keshatan. **(JSG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *