Example 120x600
Example 120x600
Desa

Sebanyak 26 KPM Desa Jiko Terima BLT Tahap Satu, Berikut Harapan Kades :

×

Sebanyak 26 KPM Desa Jiko Terima BLT Tahap Satu, Berikut Harapan Kades :

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEES.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko salurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I tahun 2023, mulai bulan Januari hingga Maret yang disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak.

Penyaluran BLT tahap I dilaksanakan di gedung Serba Guna Desa Jiko dihadiri, Kades hingga perangkat Desa PLD, BPD dan masyarakat penerima BTL, Sabtu (10/06/2023).

Kepala Desa  jiko Suparjo Sarif, dalam kesempatan mengatakan, di Tahun Anggaran (TA) 2023, ini terdapat 26 KPM dari golongan miskin ekstrim di desanya yang dinyatakan berhak untuk menerima program BLT-DD.

“Setelah kita lakukan verifikasi terdapat 26 ,keluarga yang berhak menerima BLT DD untuk tahun anggaran 2023,” Tutur Parjo

Kades besutan HMI Cabang Ternate itu menerangkan, jumlah penerima BLT-DD di tahun ini, sengaja harus berkurang dibanding tahun sebelumnya. Karena mengalokasikan program BLT-DD di tahun ini dibatasi menjadi maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari DD.

Parjo menyebut, ketatnya syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat untuk menentukan kriteria penerima BLT-DD turut mempengaruhi jumlah KPM BLT-DD.

“Semoga dapat membantu dan juga menopang daya beli masyarakat juga bisa meningkatkan perekonomian desa lebih produktif dan bergerak,” terang kades

Kades dua periode itu berharap seluruh masyarakat Desa jiko dapat bersinergi dengan pihak pemerintah, memohon dukungan masyarakat agar program-program pemerintah berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Mari kita bersama-sama majukan Desa kita ini, kami dari pihak pemerintah memohon dukungan masyarakat agar program-program dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana,” pungkas parto (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *