Example 120x600
Example 120x600
DesaSosial

Sekertaris Dikbud Malut, Lantik Pengurus MKKS Dan MGMP Hal-Teng.

×

Sekertaris Dikbud Malut, Lantik Pengurus MKKS Dan MGMP Hal-Teng.

Sebarkan artikel ini

HAL-TENG: SARUMANEWS.COM- Sekertaris pendidikan dan kebudayaan provinsi maluku utara, Amirudin., ST.MH secara resmi melantik Pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKSS) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Halmahera Tengah,  Masa Bakti 2021-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Aula kantor bupati, turut hadir Sekertaris Dikbud pemprov, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Malut dan sejumblah pejabat penting dalam dilingkup Pemda Halmahera tengah. Kamis (12/11/21).

Sekertaris Dikbud propinsi Maluku Utara Amirudin ST.MH dalam sambutannya, MKKS yang telah dibentuk ini menjadi sebuah wadah asosiasi atau perkumpulan kepala sekolah di Kabupaten Halmahera Tengah, sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran dan pengalaman antar kepala sekolah sehingga dijadikan sebagai ujung tombak peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

“Terbentuknya MKKS pada SMA dan SMK di Kabupaten dan Kota adalah sebagai wadah komunikasi, pembinaan dan peningkatan mutu profesi serta karir kepala sekolah,” ujar Amirudin.

Bupati halmahera Tengah dalam sambuatan yang di wakili Sekada Kabupaten Hamahera Tangah Yanto M Asi, mengatakan mutu pendidikan terutama mutu guru, sangat penting dalam rangka pengembagan sekolah SMA dan SMK untuk melahirkan siswa siswa yang berprestasi di era digitalisasi.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa dewasa ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berlangsung begitu cepat, untuk itu dunia pendidikan di era ini harus selalu mengikuti perubahan paradikma, yang menuntut adanya perubahan fungsi dan peran kepala sekolah” tandas Setda (Husain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *