Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahanPendidikanSosial

Selain Insentif Pembantu Desa, Pemdes Sali Kecil Canangkan Program Asrama Siswa dan Beasiswa Ahir Study.

92
×

Selain Insentif Pembantu Desa, Pemdes Sali Kecil Canangkan Program Asrama Siswa dan Beasiswa Ahir Study.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM– Pemerintah Desa sali kecil, Kecamatan Kec, Bacan timur Kab. Hal-Sel Maluku Utara.,Menyalurkan insentif kepada sejumlah pembantu Desa dan progaram Beasiswa Pendadikan

Kepala Desa (Kades) Asmin M.Taher Isk, kepada sarumanews.com ia mengemukakan insentif pra pembantu Desa dibayar 4 bulan berjalan terhitung Januari hingga April 2023.

Adapun jumlah yang menerima insentif yakni, 5 Orang tenaga pengajar, 2 tenaga pengajian , 5 orang Lembang pemberdayaan masyarakat, 5 di antaranya imam dan badan Syarah, 5 kader posyandu , 3 biang kampung ,2 bidan desa dan 3 orang Dewan Adat .

“Kelembagaan yang menerima insentif meliputi Badan Syara, Kader Posyandu, Guru TPQ, Guru PAUD, LPM dan Polindes , Biang kampung, dan Dewan adat ,” ujarnya Rabu (23/05/23).

Lebih lanjut di katakan Orang nomor satu di Desa itu, tenaga pembantu yang di di SK-an di harapkanya bisa semakin memajukan desa, baik di bidang agama, pendidikan usia dini, kesehatan balita. disamping itu, untuk memotivasi mereka membantu menjalankan roda pemerintahan desa,” tambahan nya

Kepada kader posyandu, kades Singgel itu Berharap mampu meningkatkan lagi kinerja membina masyarakat teruma di bidang kesehatan seperti penanganan balita stunting” pinta asmin

Tak sampai disitu pria 29 tahun yang berlatar Belakang pendidikan SH juga mengaku pihaknya turut bertanggungjawab dalam menangani bantuan bidang pendidikan.

Dikatakannya, ada dua kategori bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Sali , yakni beasiswa Ahir studi bagi siswa yang kurang mampu dan pembaguan asrama bagi siswa yang masi di bangku pendidikan pertama dan menengah atas.

“Untuk siswa yang kurang mampu mendapatkan beasiswa. study di sesar Rp 2.500.000, untuk yang masi duduk di sekolah menengah pertama dan atas akan di bangun asrama” tutur alumni Ummu Ternate itu.

Ia, berharap kepada mahasiswa penerima bantuan, agar lebih memanfaatkannya dengan baik dan punya tekad untuk selesaikan pendidikannya” tandas Amin (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *