Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Semarahkan Bulan Ramadhan, Panitia FTB 2022 Gelar Even Ramadhan Macahaya 

×

Semarahkan Bulan Ramadhan, Panitia FTB 2022 Gelar Even Ramadhan Macahaya 

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Panitia pelaksana Hajad, dan festival teluk babang, dalam waktu dekat meluncurkan even Ramadhan macahaya  yang akan dilaksanakan 10 sampai 26 Mei 2022 mendatang.

Kordinator FTB , Abdul Anas Barmawi  mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan hajad dan Festival teluk babang, sekaligus melakukan pembenahan generasi dalam menyambut gema bulan suci ramadhan

“Ramadhan macahaya merupakan rangkaian kegiatan hajad dan festival teluk babang 2022 Selian itu event cahaya ramadhan ini suda sejalan dengan event islami yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan baik syiar Islam dan kegiatan  budaya berbasis religi  , ” ujar koordinator berdasarkan hasil wawancara yang diterima media ini dikediaman nya   Selasa (01/03/22.)

Anas berharap, kehadiran Ramadhan macahaya yang nantinya di awali dengan kegiatan dan ritual Singofi kampong ( Bersi kampung ) ini dapat di jadikan ritual turun temurun sebagai mana suda di lakasanakan sebelumnya, bahkan menurutnya  menjadi destinasi unggulan di tingkatkan kabupaten Halmahera Selatan, dia berharap msyarakat Halmahera Selatan dapat  menikmati pesona dan keunikan budaya Islam. Dan menghidupkan Syiar dan Dakwah Islam dalam mewujudkan desa babang Gemilang dalam Bingkai Syariah. Bebernya.

Di katakannya Opening ceremony, expo  dan sejumlah stan dan kampung ramadhan dalam waktu dekat akan di buka . Bahkan menurutnya Masyarakat desa babang dapat berjualan  jajanan kuliner untuk menemani wisatawan yang berkunjung pada event ramadhan macaya .

Di ketahui Ramadhan macaya akan dimeriakan dengan sejumlah mata lomba. azan, dai cilik, fashion show busana Muslim, moratal, HIfzil Qur’an , dola bololo, kaligrafi, vokal solo sholawat,  hafalan doa sehari hari,  Selain itu juga ada Pentas dan Lomba Seni Budya Islami , Nuzulu Qur an, pawai obor dan kegiatan pendukung menarik lainnya. (Fardi Tolangara)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *