Example 120x600
Example 120x600
Desa

Sering Dilanda Banjir Kades Fida (Akelamo); Ini Demi Masyrakat

×

Sering Dilanda Banjir Kades Fida (Akelamo); Ini Demi Masyrakat

Sebarkan artikel ini

Saruma-News.com, Halmahera Selatan-Sering Dilanda Banjir Kades Fida (Akelamo); Ini Demi Masyrakat. Rabu (18/8/2021) Pagi.

Pembangunan desa dari segi infastruktur adalah merupakan amanat undang – undang yang wajib di jalankan oleh pemerintah desa di seluruh indonesia. Dengan adanya dana desa pemerintah desa dan masyarakat sekarang telah terbantu untuk mengembangkan kemajuan desa baik dari segi infastruktur maupun pembangunan manusia (SDM), hal ini sala satunya di lakukan oleh Kepala Desa Fidaa (Akelamo) kecamatan gane tumur kabupaten halmahera selatan Herdi Raupasi. Hal yang di lakukan oleh herdi ini terbilang sangat nekat, perluasan kawasan pedesaan untuk pembangunan infastruktur cukup menarik minat. SARUMANEWS. COM untuk menelusurinya. Hal yang di temukan di lapangan sangatlah mengagumkan, saluran air dengan panjang kurang lebih 1 KM itu harusnya tak mampuh jika menggunakan anggaran desa yang penuh dengan keterbatasan. Tetapi tidak bagi seorang kepala desa muda yang berpengalaman ini saat di konfirmasi di kantor desa fidaa (akelamo) ia menuturkan bahwa perluasan dan pembuatan saluran air (Drainase) yang ada itu merupakan kebutuhan masyarakat di desa tersebut,
“Ini merupakan kebutuhan masyarakat, karena beberapa bulan lalu banjir yang amat besar melanda desa kami sehingga masyarakat mulai khawatir dengan hal tersebut kembali terjadi. Dari situlah saya berpikir bahwa penting kiranya untuk menghapus kekhawatiran tersebut pencegahan harus di lakukan”, Unkap Herdi saat di mintai keterangan. Rabu 18/8/2021.

Selain saluran air, herdi juga menjelakan bahwa perluasan yang sementara di kerjakan juga untuk pembangunan beberapa infastruktur berdasarkan dengan kebutuhan yang ada di desa,
“saya bersyukur karena dengan kerjasama masyarakat desa perkerjaan yang ada di desa berjalan dengan baik, bukan hanya saluran air akan tetapi penimbunan rawa yang yerletak pas di belakang kampung ini ada juga perluasan beberapa tempat untuk pembangunan infastruktur lainnya yaitu lokasi Gereja, kawasan air bersih, dan pembangunan lainnya”, tutup Herdi Kepala desa Fidaa (akelamo) gane timur.

(Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *