Example 120x600
Example 120x600
Kesehatan

SMK Kesehatan Nurul Hasan Bacan. Resmi membuka program keahlian farmasi klinis dan komunitas.

×

SMK Kesehatan Nurul Hasan Bacan. Resmi membuka program keahlian farmasi klinis dan komunitas.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- SMK Kesehatan Nurul hasan bacan merupakan Sekolah Kejuruan yang siap mencetak tenaga profesional di bidang keperawatan dan farmasi. Kesempatan kerja prospektif dan sangat menjanjikan bagi para alumni,
sekolah kejuruan SMK kesehatan Nurul Hasan bacan resmi promosi program keahlian farmasi klinik dan komunitas , kegiatan yang berlangsungnya di aulah SMK Nurul Hasan di buka kepala UPTD cabang dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku Utara Kamis (2/8/201)

Turut hadir kepala UPTD Cabang Dinas pendidikan, Tim DPMPTSP Maluku Utara, asosiasi pemilik sarana Apoteker halsel Ketua Ikatan Apoteker Indonesia cabang Halsel ) , Kepsek SMPN 1 Halsel, SMPN 6 Halsel, SMP oikumene Bacan,SMP Nurul Hasan Liaro. Guru Produktif Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas.

Dalam kesempatan Nasarudin Kamarullah, S.Farm,At kepsek, menyampaikan bukan menjadi rahasia umum SMK Kesehatan Nurul Hasan merupakan sekolah kejuruan kesehatan satu-satunya yang ada di kabupaten Halmahera Selatan sampai hari ini suda memiliki tiga kejuruan progam kesehatan yang meliputi jurusan asisten keperawatan, keperawatan gigi (dental asisten) farmasi klinis dan komunitas.

“Alhamdulillah selah melewati proses panjang SMK kesehatan Nurul Hasan suda ada titik terang memiliki izin program Kejuruan farmasi keahlian klinis dan komunitas ” .ungap kepsek

Lanjut, Syamil yang merukapan peniliti muda Tumbuhan obat, memparkan bahwa verifikasi dan vadilitasi progam farmasi keahlian klinis dan komunitas menjadi peluang siswa/siswi kedepan menempati posisi-posisi tenaga teknis maupan tenaga asisten. saya dan beberapa guru-guru Kejurusan berkeinginan begitu bayak tumbuhan obat yang ada di Halsel bahkan Maluku Utara yang belum di manfaatkan secara baik, muda mudahan SMK kesehan Nurul Hasan muncul dengan keahlian farmasi bisa memiliki sertifikasi bahkan bisa menjadi lembaga yang bermutu, di akhir sambutannya dirinya menambahkan bahwa SMK kesehatan

“Sekarang kami lagi gencar gencarnya satu siswa satu produk , muda mudahan dengan di berikan izin dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan dinas pendidikan dan kebudayaan provensi, kami juga suda menjalakan nota kesepakatan dengan ikatan apoteker Indonesia, ikatan farmasi Indonesia, dan fakultas farmasi Universitas Khairun ternate ” cetusnya.

Dilanjutkan kepala UPTD Cabang Dinas pendidikan provinsi Hasan menuturkan “pihaknya mendukung penuh pembukaan Kejuruan farmasi klinis dan kumunikasi SMK Nurul Hasan harpannya SMK Nurul Hasan menjadi gerbang masuk, siswa, siswi yang berkompeten dalam pelayan kepada masyarakat Halmahera Selatan” tutupnya.

terpisah keterangan yg di dapatkan dari Nuraini, S.Pd Tim DPMPTSP Maluku Utara kepada wartawan bahwa pihanya suda menerimah dokumen dan Suda di pelajari, kami suda prospek di lapangan bahkan SMK kesehatan Nurul Hasan bukan layak lagi, tetapi lebih dari layak. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *