Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

STP LABUHA GELAR SERASEHAN KOMITMEN BERSAMA MEMBANGUN SDM HALMAHERA SELATAN YANG UNGGUL

×

STP LABUHA GELAR SERASEHAN KOMITMEN BERSAMA MEMBANGUN SDM HALMAHERA SELATAN YANG UNGGUL

Sebarkan artikel ini

Labuha. sarumanews.com  sekolah tinggi pertanian Labuha (STP Labuha) dalam rangka memperingati MIlad yang ke-14 . mengadakan serasehan yang bertajuk “membangun kualitas SDM Daerah menuju senyum  Halmahera selatan”.

Serasehan bersama antara kalangan di lakukan di AULAH STP LABUHA, turut hadir ketua komisi I DPRD Hal Sel, Kepala Bapelitbangda Hal Sel, Ketua APDESI, Kekertaris Dikbud, Hal Sel  sebagai pemantik ( narasumber) dan di dampinggi langsung wakil Dekan III fakultas perikanan sebagai moderator Kamis (1/7/2021).

Dialog  komitmen bersama SDM membangun Halmahera Selatan yang unggul  berlasung Kurang lebih 2 – 3 jam dan di tutup dengan deklarasi yang di namakan deklarasi wayamigah sebagai bentuk komitmen bersama jajaran sekola tinggi pertanian Labuha dan stek holder sebagia wujud membangun Halmahera Selatan yang unggul dan berkopoten, serta membangun dan mengelolah sumber daya Halmahera Selatan yang melimpa,  diahir dialog juga di bacakan clousmen stetmen sebebagi kesimpulan bersama di antranya

1. mendorong peningkatan pendidikan yang adil dan merata bagi peningkatan kualitas di halmahera selatan.

2. Bersinergi membuka akses pendidikan dasar dan pendidikan tinggi seluas luasnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Mendorong pengalukasian angaran pendidkan pada kas ABPD mau Dana Desa yang proporsional bagi peningkatan kualitas aparatur desa dan peningkatan perguruan tinggi bagi masyarakat desa yang berprestasi namun tidak mampu dalam mendukung program sarjana.

Deklarasi wayamiga di tandatangani bersama melalui perwakil DPRD hal sel, Bapeda, Hal Sel, Dikbud, Hal Sel, korporasi (pihak perusahan) , Organisasi Kepemudaan, APDESI dan Ketua sekola tinggi pertanian Labuha. (STP Labuha).

 Yuhdi Eka Prasatia S.Si.M.Si, Ketua STP Labuha saat di temui awak media menjelaskan Pihaknya dalam memperingati Milad yang 14 serasehan merupakan satu dari rangkaian kegiatan milad, “Serasean ini bertujuan membangun kesamaan pikiran dan gagasan antra sesama stek holder juga semua komponen baik itu dari unsur pemerintah daera pihak korporasi maupun pemerintah desa”.ujar yuhdi

Orang nomor satu di kampus STP Labuha itu juga menambahkan bahwa  untuk membangun pendidikan tidak bisa berdiri sendiri sendri harus seluru komponen kita butu  kesamaan presepsi baik lembaga pendidikan dan pemerintah harus juga terlibat” /tegasnya.

Terpisa sagaf ketua komisi 1 DPRD Halsel berkaitan penyedia fasilitas dan prasarana baik asrama dan buss kampus, sagaf menjelaskan terkait dengan komitmen pemerintah daerah, dalam hal ini DPRD “pemeritah daera tentunya berupaya melegitimasi dan berupaya menjawab bermacam kebutuhan dan problem pendidikan kita, akses penyedian infrastruktur ini sanggat penting maka kami dari  DPRD tetap mengsuport  dan mendukung, terkait regulasi beasiswa pendidakan suda di sampaikan dan ini masuk dalam prolekda kita berharap tahun ini”/tutur Sagaf

Muhammad Haris Kamarulah selaku ketua panitia saat di konferensi awak media membeberkan bahwa ” serasehan merupakan satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati hari lahir sekola tinggi pertanian Labuha  (STP Labuha) yang ke-14 thn, dalam waktu beberapa hari kedepan Masi ada kegiatan kegiatan yang lain dia antranya. Seminar nasional rempa rempa, penanaman pohon, pemberisahan pantai  ,satantunan ke panti asuhan dan tyasquran semua itu kami dedikasikan untuk masyarakat Halmahera Selatan”.tutupnya.

(ASB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *