Example 120x600
Example 120x600
Sosial

STQ Nasional Dongkrat Ekonomi Masyarakat Kecil, Nurhayati: Terima Kasih Pak Gubernur

×

STQ Nasional Dongkrat Ekonomi Masyarakat Kecil, Nurhayati: Terima Kasih Pak Gubernur

Sebarkan artikel ini

SOFIFI: SARUMANEWS.COM – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) Nasional ke XXVI 2021 di kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara berdampak positif terhadap bagi masyarakat sekitar. Salah satunya, mendongkrak roda perekonomian bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku ekonomi mikro, memanfaatkan momen ini sebagai peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan lebih. Tidak hanya dari peserta STQ Nasional dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan STQ di kota Sofifi.

Nurhayati (31 tahun) pemilik warung kopi di sekitar lokasi kegiatan STQ mengakui jika omset penjualan makanan dan minuman selama STQ lebih besar dari hari biasa.

“STQ menjadi berkah bagi saya. Penghasilan dari menjual makanan dan minuman lebih tinggi dari biasanya”, terang Nurhayati kepada wartawan (19/10).

Di warung kopi miliknya, antrian pengunjung yang berbelanja cukup banyak. “Banyak pengunjung yang antri untuk belanja. Alhamdulillah”, Nurhayati mengucapkan syukur.

Nurhayati melanjutkan, puluhan ribu masyarakat menghadiri Pembukaan STQ Nasional ke XXVI 2021pada tanggal 16 Oktober. Efeknya, jualannya di warungnya laris manis.

“Lumayanlah, saat pembukaan STQ kemarin, keuntungan kami kurang lebih 4 Juta. Alhamdulillah malam kedua dan ketiga pendapatan kami 1 Juta. Kami bersyukur” tuturnya.

Ia menyebut jika tamu-tamu dari 34 provinsi yang datang mengikuti STQ menyukai makanan dan minum yang ada di Maluku Utara. “Seperti pisang goreng khas daerah, air guraka dan jajanan yang khas lainya” paparnya.

Lain Ibu Nurhayati, lain juga Pak Rudi (34 tahun). Ayah dari 3 orang anak ini mulai pukul 17.00 WIT berjualan pakaian muslim khusus anak-anak di salah satu stand yang disediakan di area jalan 40 km, jalan raya Sofifi.

“Alhamdulilah, kami merasakan dampak baik dari STQ Nasional di Sofifi. Jualan kami laku dan nyaris habis”, terang Pak Rudi.

Dirinya bersama ratusan pedagang di Sofifi berterima kasih kepada Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba Lc dan Panitia STQ karena menyiapkan stand untuk mereka berjualan.

“Kami mendoakan pak Gubernur tetap sehat dan panjang umur untuk terus membangun kota Sofifi ini” tutupnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *