Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

SUKSESKAN 100 HARI KERJA PEMKAB; AMASING KOTA JADI DESA PERTAMA DI HAL-SEL YANG GELAR VAKSINASI

×

SUKSESKAN 100 HARI KERJA PEMKAB; AMASING KOTA JADI DESA PERTAMA DI HAL-SEL YANG GELAR VAKSINASI

Sebarkan artikel ini

LABUHA-SARUMANEWS.COM, dalam rangka menyambut 100 hari kerja Pemerintah desa Amasing kota dan Pemerintah kecamatan bacan menggelar vaksinasi COVID-19 pada sejumlah pegawai kecamatan, Pemerintah desa dan beberapa masyarakat. kegiatan ini di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kabupaten halmahera selatan.

hal ini di sampaikan lansung oleh kepala desa amasing kota Buchari Iskandar Alam, beliau memaparkan bahwa tujuan vaksinasi ini selain menyambut 100 hari kerja, ini juga merupakan program seluruh desa yang ada di kabupaten halmahera selatan salasatunya desa amasing, “kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga merupakan program dari Pemerintah pusat yang di instruksikan pada pemerintah daerah kemudian ke kami pemerintah desa, hal ini juga kami lakukan untuk memotivasi masyarakat bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 agenda ini harus di dukung oleh semua kalangan”. ucap Buchari, kepala desa amasing kota kecamatan bacan setelah di wawancarai sejumlah awak media.15/6/2021

Buchari Iskandar Alam juga berpesan khusus kepada masyarakat desa Amasing kota agar tidak terpengaruh pada isu-isu di media sosial terkait dengan vaksinasi yang akhir-akhir ini ramai di perbincangkan mengenai dampak negatif dari vaksinasi, “ada beberapa isu yang berkembang di media sosial mengenai dampak dari vaksin yang mengakibatkan muntah-muntah dan lain-lain, itu sebenarnya tidak benar. vaksin ini untuk kepentingan kita secara bersama agar virus corona ini tidak menyebar kepada masyarakat lebih luas lagi”. tegas Buchari Iskandar Alam, Kades masing kota

hal yang sama juga di sampaikan oleh camat kecamatan bacan Ibnul Mubarak Iskandar Alam, ia menuturkan bahwa memang agenda ini di lakukan pada hampir setiap kecamatan dan desa yang ada di kabupaten halmahera selatan demi untuk memutus penyebaran Covid-19 dan menyambut 100 hari kerja pemerintahan kabupaten periode ini desa amasing kecamatan bacan menjadi desa pertama yang menggelar vaksinasi.

“dalam melakukan vaksinasi ini kita menyambut dan menyukseskan 100 hari kerja dari Pemerintah Daerah kabupaten Hal-Sel, ini juga berdasarkan dengan hasil rapat lintas sektor di tingkat kecamatan dan akan berlanjut di desa-desa yang lain. saya bersukur karena desa amasing menjadi desa pertama di hal-sel yang telah terlaksana vaksinasinya”. ucap camat kecamatan bacan, Ibnul Mubarak Iskandar Alam.

Ibnul Mubarak juga menambahkan bahwa pada vaksinasi kali ini melibatkan pegawai kantor kecamatan, pemerintah desa dan beberapa orang masyarakat, “hari ini vaksinasi di lakukan alhamdulillah berjalan lancar, meskipun jumblah yang di vaksin tidak terlalu banyak. total yang di targetkan 24 orang namun yang divaksin hari ini hanya sebanyak 20 orang masi ada 4 orang yang tersisa, insyah allah besok akan di lanjutkan kembali vaksinnasi ini di puskesmas Tomori”. tambah Ibnul Mubarak saat di mintai keterangannya.

Reporter (jiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *