Example 120x600
Example 120x600
Desa

Tanpa Bantuan Pemerintah, Petani Bubane Yawi Gotong Royong Bangun Jalan Jembatan

×

Tanpa Bantuan Pemerintah, Petani Bubane Yawi Gotong Royong Bangun Jalan Jembatan

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUAMNEWS.COM – Petani  desa guruapin dan ori makurunga kab. Halsel yang berkebun di Bubane yawi gelar gotong royong pembuatan badan jalan jambatan tani pada selasa (30/08/22).

Dengan semangat yang tinggi minoritas petani desa guruapin dan ori makurunga, kini bahu membahu seakan tak kenal lelah untuk mewujudkan harapan mereka, agar akses jalan jembatan yang di inginkan bisa selesai sehingga memudahkan aktifitas warga.

Kordinator Hi Muksin papuke,  saat di wawancarai awak media di lokasi kerja bakti, menyampaikan bahwa perbaikan badan jalan jambatan tersebut, di lakukan karena mengingat badan jalan jembatan adalah unsur penting bagi petani dalam beraktifitas sehar-hari.

“Sejauh ini badan jalan jembatan tersebut meresahkan warga tani, khususnya pentani yang berkebun di lokasi bobane yawi,  pada saat beraktifitas menuju ke kebun maupun pulang dari kebun, karena jembatan peninggalan para petua tersebut sudah rusak. Hingga kami berinisiatif memperbaiki agar dapat menjawab keresahan kami sebagai warga tani bobane yawi”. Tuturnya.

Akses badan jalan jembatan yang di buat dengan penyusunan batu sepanjang 80 meter dan lebar 1’50 meter, sementara hasil kerja warga tani selama 4 hari sudah mencapai 20%.

Jadwal kerja yang di tentukan sesuai hasil musyawarah mufakat dalam seminggu hanya sekali kerja bakti, yakni pada setiap hari selasa.Tutup (Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *