Example 120x600
Example 120x600
Desa

Terimah piagam Penghargaan dari Kemendes PDTT, Desa kampung Makin Di anugerahi Satu Di antaranya Desa Mandiri Pertama Maluku Utara

×

Terimah piagam Penghargaan dari Kemendes PDTT, Desa kampung Makin Di anugerahi Satu Di antaranya Desa Mandiri Pertama Maluku Utara

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM-Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, merupakan satu dari 249 desa di Halmahera Selatan yang mendapat piagam penghargaan sebagai desa mandiri pertama di Maluku Utara dari Kemendes PDTT RI.

Penyerahan piagam penghargaan, diberikan langsung Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S. Sos M.Si kepada Kepala Desa Kampung Makian, Gurdam Abusama di aula Kantor Bupati dalam kunjungan kementrian Desa DPPT di kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (12/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Taufik Madjid, mengatakan bahwa desa mandiri di Provinsi Maluku Utara, hanya Desa Kampung Makian dan salah satu desa di Kota Tidore Kepulauan.

“Di Maluku Utara ini, hanya dua desa mandiri. Itu di Tikep dan di Halmahera Selatan, yaitu Desa Kampung Makian, “ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Kampung Makian, Gurdam Abusama kepada sarumanews.com mengaku bangga atas piagam penghargaan yang didapatkan.

“di Halmahera Selatan, hanya Desa Kampung Makian, dan itu satu kebanggaan, tersendiri buat kami”

lanjutkan Orang nomor satu (1) di desa itu mengungkapkan rasa bangga atas prestasi Desa yang di nakohdainya mampu bersaing dengan desa yang ad di pulau Jawa, bahkan status Desa mandiri di Maluku Utara hanya ada dua satu di antaranya adalah Desa kampung Makian.

“Alhamdulillah ini persembahan saya untuk Desa Kampung Makian di periode ke dua saya menjabat jadi Kades, semoga dengan capaian ini. Kedepannya Desa Kampung Makian bisa lebih baik lagi,” tungkasnya (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *